2015-motogp-preview-valentino-rossi-sepang2-5

MILAN, Today - Valentino Rossi menyambut balapan MotoGP seri Mugello dengan rekor hebat di pun­daknya. Pembalap andalan Movistar Yamaha itu kini masih menduduki puncak klasemen sementara.

Inilah kali pertama Rossi mampu berlaga di Mugello dengan status se­bagai pemuncak klasemen dalam tu­juh musim terakhir. Tak heran, Rossi ingin menyempurnakan rekor itu.

“Tiba di Mugello sebagai pemun­cak klasemen dan berada dalam per­forma bagus adalah hal sempurna. Kami selalu cepat sejak awal musim. Itu penting,” terang Rossi di laman Crash.

Pembalap berjuluk The Doctor itu sempat tak terkalahkan sepan­jang musim 2002-2008 silam. Na­mun, Rossi juga pernah mengalami insiden yang mematahkan kakinya pada sesi latihan musim 2010.

“Saya sangat menyukai sirkuit Mugello. Balapan di Italia selalu sangat menyenangkan. Kami akan bekerja keras sejak hari pertama agar mendapatkan akhir pekan yang menyenangkan,” tegas Rossi.

Rasa percaya diri yang amat tinggi sedang menyelimuti Valen­tino Rossi jelang gelaran MotoGP seri Italia akhir pekan ini. Pembalap Yamaha tersebut pun berharap tak mengulangi “dosa” yang ia ciptakan di seri sebelumnya.

Balapan MotoGP seri Italia dijad­walkan bakal berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 31 Mei 2015 malam WIB, dengan Rossi sebagai kandidat terkuat peraih juaranya. Alasannya, The Doctor bakal tampil di hadapan pendukungnya sendiri di seri terse­but.

Melihat kondisi itu lantas mendapatkan komentar langsung dari Rossi jelang bergulirnya bala­pan. Ia menegaskan bahwa tak in­gin melakukan kesalahan yang di­alaminya saat mentas di Sirkuit Le Mans beberapa waktu lalu.

“Di Mugello kami tak boleh membuat kesalahan seperti itu, dimulai sejak latihan bebas perta­ma. Kami akan bekerja keras un­tuk menjadikan ini akhir pekan yang baik,” kata Rossi.

Penampilan Rossi sepan­jang MotoGP musim ini ter­bilang impresif untuk ukuran pembalap berusia 36 tahun. Bagaimana tidak, rider ber­paspor Italia tersebut ma­sih kokoh berada di pun­cak klasemen MotoGP 2015 dengan perolehan 102 poin dari lima seri yang sudah berlang­sung.

(Imam/net)