052615-NBA-Golden-State-Warriors-v-Houston-Rockets-AS-PI.vresize.1200.675.high.51

OAKLAND, Today-Golden State Warriors maju ke final NBA musim ini setelah mengalahkan Houston Rockets. Di final NBA, Warriors su­dah ditunggu juara Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers.

Dalam game kelima final Wilayah Barat di ORACLE Arena, Oakland, Rabu (27/5/2015) malam waktu se­tempat, Warriors menang 104-90 atas Rockets. Kemenangan tersebut memastikan Warriors lolos ke final NBA dengan skor 4-1.

Stephen Curry kembali menjadi bintang kemenangan Warriors. MVP NBA musim ini tersebut membuku­kan 26 poin, delapan rebound, dan enam assist. Harrison Barnes me­nambahkan 24 poin untuk Warriors.

Di kubu Rockets, Dwight How­ard mencatat double-double lewat 18 poin dan 16 rebound. Jason Terry mencetak 16 poin, sedangkan James Harden cuma menyumbangkan 14 poin.

Bagi Warriors, ini adalah kali pertama mereka lolos ke final NBA dalam kurun waktu 40 tahun. Mer­eka terakhir kali mencapai partai puncak pada tahun 1975.

Baca Juga :  Atlet Kabupaten Bogor Kembali Sumbang 29 Medali Emas di PON XX Papua

Lawan yang akan dihadapi War­riors di final adalah Cavs, yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan At­lanta Hawks. Game pertama final NBA akan digelar pada 4 Juni men­datang di markas Warriors.

Sementara itu, Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James, mengatakan sangat merasa emo­sional dapat mencapai final NBA. Ia bersyukur semua kerja keras yang dilakukan tim terbayar dengan seha­rusnya.

Sebagaimana diketahui, James berhasil membawa Cleveland Cava­liers melaju ke final NBA 2014–2015 usai mengalahkan Atlanta Hawks di partai keempat final wilayah timur dengan skor 118-88.

Total Cavaliers menang dengan skor mutlak 4-0 atas Atlanta dan dikukuhkan sebagai juara wilayah timur NBA musim ini.

Sebagai juara wilayah timur, Cavaliers berhadapan dengan juara wilayah barat yakni Golden State Warriors di partai akbar NBA 2014- 2015. Meski perhelatan final akan dihelat sebentar lagi, James masih ingin menikmati kemenangan yang baru didapat atas Hawks.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

“Saya mengerti apa yang orang-orang capai di sini. Tidak hanya di Cleveland, tapi juga orang Timur Laut Ohio dan seluruh du­nia yang mencintai dan berdarah wine dan gold (salah satu julukan Cavaliers,red). Ini sangat emo­sional,” kata James, seperti dimuat Sportsmole, Kamis (28/5/2015).

Perasaan emosional yang dimil­iki pebasket 30 tahun itu memang wajar terjadi, mengingat ia tengah berjuang mempersembahkan gelar juara pertama kalinya bagi Cava­liers.

Pada periode pertama bersa­ma pasukan Quicken Loans Arena (2003–2010), ia tak pernah satu kali pun meraih gelar juara.

(Imam/net)