• Keadaan pusing yang luar biasa. Penderita akan merasakan seke­lilingnya seakan-akan berputar. Keadaan pusing yang berat ibarat bumi seperti terombang-ambing di sebabkan oleh gangguan ke­seimbangan yang berpusat di area labirin atau rumah siput di daerah telinga.
  • Merasa mual-mual hingga dapat mengakibatkan muntah-muntah.
  • Muka yang berubah menjadi Pu­cat
  • Keringat dingin yang keluar tanpa anda melakukan kegiatan apapun.

Jika anda salah satu orang yang mem­punyai gejala seperti di atas, sebaiknya jangan tunggu lama untuk mengobatinya sebelum penyakit anda tambah parah. Gejala adalah tanda yang muncul saat sebuah penyakit akan menyerang tubuh anda, salah satunya adalah sakit vertigo yang membutuhkan beberapa cara men­gobati vertigo anda.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Bersihkan Usus Kotor Setelah Lebaran dengan 6 Makanan Ini

Cara mengatasi vertigo juga dapat anda lakukan dengan berbagai terapi non obat yang dapat dicoba, mulai dari penggunaan obat herbal, akupuntur, meditasi, yoga, pengaturan diet, tai chi, sampai herbal spiritual. Setiap orang bisa memilih mana yang lebih cocok, sesuai dengan kondisi dan kemampuan yang dimiliki.

Pengobatan dengan menggunakan obat herbal seperti halnya dengan meng­gunakan kayu manis. Kayu manis meru­pakan rempah-rempah dalam bentuk kulit kayu yang biasa dimanfaatkan se­bagai penambah cita rasa masakan dan pembuatan kue, sejak dulu ia dikenal punya berbagai khasiat. Kayu manis juga saat ini sudah menjadi bagian dari bahan baku dalam industri jamu dan kecanti­kan. Sifat kimia dari kayu manis ialah hangat, pedas, wangi, dan sedikit ma­nis. Sementara itu, kandungan kimianya antara lain minyak atsiri, safrole, sinam­adehide, eugenol, tanin, damar, kalsium oksanat, dan zat penyamak. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================