Untitled-6Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor resmi memilih Muzakkir sebagai Ketua Umum periode 2015-2018 menggantikan Rifki Torik Dawil. Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Savero Golden Flower Bogor, Sabtu (6/6/2015), Muzakkir unggul dari dua pesaingnya Ahmad Zulfikar Supriyatna dan Ivan Taufan.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Muzakkir mengungkapkan terimakasihnya kepada jajaran anggota Hipmi Kota Bogor karena diper­caya memimpin wadah organisasi bagi para pen­gusaha muda. “Ke depan, kami ingin HIPMI bisa mencetak lebih banyak lagi pengusaha untuk memacu per­tumbuhan perekonomian daerah. Kami juga akan upayakan menyejahterakan semua anggota HIPMI. Generasi muda yang juga pengusaha Kota Bogor harus mampu bersaing dengan daerah lain, bahkan negara lain,” ungkap Muzakkir kepada BOGOR TODAY.

Agar bisa bersaing di era globalisasi, Muzakkir menilai Kota Bogor harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang dibekali dengan sifat bersaing secara sehat dengan mengedepankan kreativitas. Sehingga isu pasar bebas atau adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tidak perlu dita­kutkan lagi.

“MEA tidak perlu ditakut­kan karena kita sudah sangat terbiasa dengan barang masuk dari luar dan lain sebagainya. Yang diperlukan bagaimana kita meningkatkan produksi yang punya nilai jual tinggi, efisiensi dan promosi yang ba­gus supaya siap bersaing serta siap juga masuk ke negara lain. Dari sisi masyarakat juga harus siap menghadapi tenaga kerja dari luar dan diharapkan tenaga kerja dari kita juga siap untuk masuk ke negara-nega­ra lain,” beber pria lulusan Fakultas Teknologi Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) itu.

Secara konkret, sesuai den­gan program unggulan yang digadang-gadangkan Muzak­kir dalam Muscab HIPMI Kota Bogor, pihaknya akan meng­gairahkan aktivitas ‘Sentra Us­aha HIPMI’. Program ini akan menempatkan HIPMI yang ak­tif sebagai business hub atau penghubung antara elemen dan para stakeholder.