“Kami akan berpartisipasi aktif sebagai business hub atau penghubung antara el­emen dan para stakeholder dunia usaha di kota bogor. Selain itu, pada program sentra usaha HIPMI ini akan memfasilitasi bagi pengem­bangan dan pemasaran produk maupun jasa para anggota, serta pengusaha Kota Bogor melalui kerjasa­ma, diskusi, kolaborasi dan promosi,” terang Direktur Zoom Computer itu.

Selain program baru, Mu­zakkir juga akan melanjutkan program lama, yakni Gerakan Seribu Wirausaha di Kota Bo­gor. “Tetap kami lanjutkan dan perbaiki untuk lebih ce­pat terwujud, akan bekerjasa­ma dengan pemerintah, per­guruan tinggi, perbankan dan instansi lainnya. Kita harap­kan dari yang belum jadi pen­gusaha akan diajarkan supaya berminat jadi pengusaha, dari usaha mikro kita akan bantu jadi UKM, dari UKM akan kita dorong jadi industri, terus jadi pengusaha nasional dan se­terusnya. Sinergitas berbagai pihak akan sangat memban­tu,” jelasnya.

BACA JUGA :  Cemilan Simple dengan Cireng Empuk Renyah dengan Bahan Murah Meriah

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI BPC Kota Bo­gor (2012-2015), Rifki Torik Dawil, mengatakan bahwa ketua yang abru terpilih bukan semata pergantian kepemimpinan melainkan membangun spirit melalui HIPMI dan para pengusaha. “Walau bagaimanapun pere­konomian dan masa depan sebuah daerah salah satunya tergantung pada pengusa­hanya,” tegas Rifki kepada BOGOR TODAY.

BACA JUGA :  Membuat Sambal Leunca Cabai Hijau untuk Santapan saat Makan Bareng Keluarga

Rifki juga berpesan, Ketua Umum HIPMI terpilih harus mampu mendorong dan men­ingkatkan daya saing pengu­saha muda terutama jelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Saya juga minta agar program kami sebelumnya, yakni gerakan mencetak seri­bu wirausaha di Kota Bogor dan UKM Connection dilan­jutkan oleh ketum terpilih,” pungkasnya.

(Apriyadi Hidayat)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================