lurah-kitaKELURAHAN Tegalgundil memang bukan kelurahan anyar di Kota Bogor. Kawasan yang berluas 184 hektare dan dihuni 24.343 jiwa ini menyimpan seabreg potensi. Sang lurah, Hi­dayat, tak kenal lelah mengkampanyekan sentra kuliner di Tegalgundil.

Tak heran jika kelurahan di Kecamatan Bogor Tengah ini dikenal sebagai gudang kuliner dan makanan ringan. Hidayat juga mengaku terus melakukan ekperimen dalam sektor ku­liner.

BACA JUGA :  Pasar Jambu Dua dan Pasar Gembrong Sukasari Dicanangkan Jadi Pasar Bersih

Dalam prestasi, Hidayat tak mau ketinggalan, nyatanya pada tahun pertama dirinya menjabat sebagai lurah, Tegal­gundil berhasil menyabet Juara II Lomba Kelurahan tingkat Kota Bogor. “Pihaknya terus bekerjasama dengan semua ele­men masyarakat yang ada di Tegal Gundil,” ungkapnya.

Pria yang doyan jalan santai dan musik itu mengungkap­kan, pihaknya sedang sibuk menyiapkan Bank Sampah ber­basis 3R. “Dan kami juga membikin sanitasi di setiap RW. Itu semua dilakukan demi mewujudkan Kota Bogor, menjadi kota yang asri dan bersih,” kata dia.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Blewah Pepaya yang Enak Cocok untuk Menu Bukber

Dalam pelayanan, Kelurahan Tegal Gundil, kerap mendapat keluhan dari warganya dalam pembuatan e-KTP. “Tapi, kami beserta jajaran kelurahan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga kami,” tutupnya.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================