PALEMBANG, Today – Kendati kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 telah din­yatakan berakhir dan Indo­nesia mendapat sanksi FIFA, manajemen Sriwijaya FC me­nyatakan, para sponsor tidak ada yang memutus kontrak.

Direktur marketing dan pro­mosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Nirmala Dewi mengatakan, sejauh ini seluruh sponsor masih tetap komitmen berada di be­lakang Laskar Wong Kito.

Menurut wanita yang juga menjabat ketua bidang pemasa­ran dan promosi Komite Olah­raga Nasional Indonesia (Koni) Sumatera Selatan itu, pada prin­sipnya sejumlah sponsor tetap membantu pendanaaan tim ketika ada pertandingan, dan menyetop aliran dana tersebut saat kompetisi diliburkan.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

“Sponsor tetap setia sambil menunggu liga berjalan lagi,” kata Nirmala Dewi kepada Goal Indonesia.

“Prinsipnya, ada pertandin­gan mereka bayar, tidak ada per­tandingan mereka stop dana. Tapi sampai sekarang tidak ada yang bikin surat tertulis untuk mundur, atau seperti apa.”

Nirmala mencontohkan salah satu sponsor, PT Pos Indonesia tetap berkomitmen untuk ber­sama klub. Ini bakal dibuktikan pada laga persahabatan antara Sriwijaya FC menghadapi tim kumpulan legenda Indonesia pada 27 Juni. PT Pos justru ingin me-launching SFC member.

“Kita bisa melihat mereka tetap konsisten. Di saat tidak ada kompetisi, PT Pos selalu bersama SFC. Bahkan pada pertandingan persahabatan nanti, mereka akan me- launch­ing SFC member,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Tidak banyak sponsor yang seperti ini. Dirinya harap kerja sama ini terus berjalan, dan sama-sama menguntungkan.

“Ini bukti kalau kami [PT Pos] tetap komitmen mendu­kung SFC, walaupun kondisi sepakbola kita lagi tidak jelas,” timpal deputi jasa keuangan dan ritel regional III PT Pos In­donesia Aris Munandar

Aris mengungkapkan, PT Pos tetap mendukung penuh setiap kegiatan yang dilakukan Sriwijaya FC, baik dalam kom­petisi, atau kegiatan lain di luar lapangan hijau.

(Imam/net)