HL---Vespa-946-Armani-(1)Piaggio seri termutakhir, 946 Armani dalam hitungan bulan bakal mengaspal di Tanah Air. Namun belum bisa dipastikan berapa unit yang bakal dilempar ke pasar paling potensial ini

Oleh : Adilla Prasetyo
[email protected]

PT Piaggio Indonesia memasti­kan pihaknya bakal memasar­kan Vespa 946 yang didandani rumah mode Giorgio Armani paling lambat Oktober mendatang. Namun, meski Indonesia dinilai seba­gai salah satu pasar paling potensial untuk skuter itu, belum bisa dipas­tikan berapa jatah yang diberikan oleh Piaggio Group.

“Kalau dapat jatahnya sih bisa dipastikan dapat. Hanya soal berapa jumlahnya belum bisa diketahui. Karena, model ini merupakan model edisi khu­sus dan terbatas,” papar Public Rela­tion and Communication Specialist PT Piaggio Indonesia Robby, Gozali, Jumat (12/6/2015).

Menurutnya, Piaggio bakal memp­rioritaskan Indonesia sebagai negara yang dibidik untuk penjualan Vespa itu di Asia. Soalnya, Indonesia meru­pakan negara dengan jumlah anggota komu­nitas Vespa terbesar kedua di dunia.

“Selain itu potensi pasar Indonesia sangat besar, meski produk ini ter­golong produk un­tuk niece mar­ket. Apalagi pengalaman yang didapat Piaggio di In­donesia sangat bagus saat meluncurkan Vespa Beles­sima, jatah 51 unit habis ter­jual,” ungkap Robby.

Hanya, untuk harga hingga saat ini belum bisa diperkirakan. Hal ini dika­renakan nilai tukar rupiah terhadap dolar yang masih loyo, sehingga masih harus dihitung dengan cermat.

Piaggio Group telah menggan­deng rumah mode Giorgio Armani untuk mendandani Vespa 946,. Kreasi itu merupakan bagian dari perayaan 30 tahun Giorgio Armani dan 130 tahun Piaggio Group.

Seperti dilaporkan Designboom, Jumat (12/6/2015), tampilan Vespa 946 Emporio Armani itu merupakan perwujudan dari simbol kreatifitas dan gaya Italia. Tampilan­nya menonjolkan dua warna khas Armani yakni abu-abu dan hijau.

Namun, paduan dua ke­lir itu akan memancar kuat hanya dalam kondisi tert­entu. Bagian logam terutama galvanik yang dipoles me­nyerupai satin menghasilkan efek opaque pada body Vespa 946 Emporio Armani. Sementa­ra emblem bertuliskan Emporio Armani di bagian samping sisi sku­tik ini sementara logo elang yang ikonis berada di atas lampu utama.

Sedangkan pelek berukuran 12 inci dilengkapi rem cakram ganda berukuran 220 milimeter . Sistem pengereman itu dilengkapi fitur Anti­lock Brake System.