budiman-yunusBANDUNG, Today – Pelatih Persib U-19 Budiman menilai anak asuhnya tampil di bawah penampilan biasan­ya saat menghadapi Mandala.

Maung Ngora menang 2-0 pada pertandingan lanjutan Turna­men Cianjur Super League (CSL), di Stadion Badak Putih, Sabtu (14/6/2015).

Budiman mengaku sempat kecewa melihat permainan anak asuhya. Tapi, dirinya cukup paham, sebab faktor libur selama 10 hari menjadi salah satu alasan anak asuhnya tampil tidak maksimal.

“Alhamdulillah kita bisa menang, tapi saya sempat kecewa anak-anak main di bawah perfor­mancenya. Ini jauh dari yang kita harapkan, mungkin karena lamanya libur sehingga mereka masih kurang padu,” kata Budiman.

Ia menjelaskan, pemain yang tampil kebanyakan yang turun pada Piala So­eratin. Kedepan, dirinya pun akan lebih menjaga penampilan anak asuh­nya agar dapat kembali stabil dalam bermain.

Baca Juga :  Tanpa Penonton Timnas Indonesia Libas Guam 14-0

Sebab, dengan penampilan yang baik, diakui harus lebih dari dua gol ter­cipta pada pertandingan tersebut.

“Kalau lihat peluang seharusnya lebih dari dua gol harus tercipta, tapi ini namanya bola. Kita akan evaluasi kem­bali untuk menghdapai pertandingan berikutnya,” ucapnya.

Sementara pelatih Mandala Abek Hade­di mengaku puas dengan permainan anak asuhnya karena bisa menahan Persib U-19 sepanjang babak. Pertandingan tersebut pun menjadi pelajaran berharga buat tim­nya dalam pertandingan kedepan.

“Kita tidak mempermasalahkan menang atau kalah. Kita ingin anak-anak bisa mengambil pelajaran sebagai bekal un­tuk pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Persib U-19 menang 2-0 atas Mandala pada kompetisi Cianjur Super League (CSL), di Stadion Badak Putih, Cianjur. Dua gol tersebut diciptakan Hanif dan Taufiq masing masing menit 68 dan 80.

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Babak pertama, Maung Ngora tampil menekan namun tidak ada gol yang tercipta, termasuk Mandala juga. Skor imbang tanpa gol pun menghiasi pertandingan ini.

Babak kedua, serangan anak asuh Budiman semakin intens. Prak­tis mengurung pertahanan Mandala. Melalui bola-bola cepat dan kerjasama tim sejumlah peluang pun tercipta, us­aha mereka pun berbuah gol menit ke 68 oleh Hanif memanfatkan bola liar di mulut gawang Mandala.

Unggul 1-0 memacu semangat PERS­IB U-19 untuk menambah keunggulan. Melalui permainan bola-bola pendek, seringkali merepotkan pertahanan Mandala.

Peluang baru tercipta saat memasuki menit ke 80. Umpan matang yang dile­sakkan Gian Zola berhasil dimanfaatkan oleh Taufik yang tidak terkawal pemain lawan, gol itu pun merubah skor men­jadi 2-0. Skor 2-0 ini pun bertahan hing­ga peluit panjang.

(Imam/net)