Berita-3BOGOR, Today – Sepakbola Ka­bupaten Bogor menjadi salah satu dari dua barometer persepakbo­laan di Jawa Barat ( Jabar). Sehing­ga gairah sepakbola di Bumi Tegar Beriman sangat berpengaruh ter­hadap iklim persepakbolaan Nasi­onal. Barometer pertama berada di Kota Bandung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh In­donesia (PSSI) Jabar, Duddy S. Sutandi dalam sambutannya saat melantik kepengurusan baru Aso­siasi Kabupaten (Askab) PSSI Bogor di Gedung Aula PPLPD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/06/15).

“Bogor dan Bandung meru­pakan barometer sepak bola, oleh karena itu ketua yang baru harus mempunyai semangat dan seman­gat tinggi untuk membangkitkan olahraga sepak bola,” kata Duddy, Sabtu (13/6/2015).

Baca Juga :  Jawa Barat Jadi Pemilik Tetap Piala Presiden Porwanas XIII

Duddy menerangkan sepak bola adalah gengsinya kepala dae­rah, bisa membawa nama baik hingga menjadi barometer kema­juan ekonomi di wilayah tersebut. “Lihat bagaimana Wali Kota Band­ung, Ridwan Kamil ketika Persib Juara ISL. Saya minta Bupati dan Kadin ikut membantu perkemban­gan pesepakbolaan di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ketua Askab PSSI Bogor, Hen­dra Budiman mengaku siap mema­jukan dunia pesepakbolaan den­gan pembinaan dan memutar roda kompetisi dari usia delapan tahun hingga U-23. “Dengan 20 lebih te­man-teman pengurus, kami akan lakukan pembinaan dan kompe­tisi dari berbagai tingkat usia di tingkat lokal. Dengan berjalannya kompetisi di tingkat lokal setida­knya di ajang turnamen sepakbola tingkat Provinsi kita selalu masuk semifinal,” ucapnya.

Baca Juga :  Federasi Sepakbola Wales Berduka, 1 Suporter Meninggal Dunia di Qatar

Disamping itu, pihaknya juga akan menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan swasta untuk membantu pendanaan pembinaan dunia sepak bola di Bumi Tegar Beriman. “Kita butuh bantuan dari mereka untuk mem­bangkitkan kembali sepakbola Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)