Berita-2-(1)JAKARTA, Today – Banyak yang berharap berkah dari ke­datangan bulan suci ramadan. Tak terkecuali bagi bisnis kartu kredit di bank.

Momen tahunan tersebut bisa menjadi titik puncak peng­gunaan kartu kredit. Tengok saja Bank Mandiri. Bank ber­logo pita emas membidik pen­ingkatan transaksi sebesar 20 persen sepanjang ramadan nanti.

“Sales volume kartu kredit kami bakal meningkat 20 persen menjadi Rp 3,6 trili­un,” tutur Boyke Yurista, SVP Consumer Cards Bank Man­diri dikutip KONTAN, Jumat (12/6/2015). Di ramadan tahun 2014, sales volume kartu kredit Mandiri mencapai Rp 3 triliun.

Baca Juga :  Rencana Pembagian Ricecooker Gratis Bagi Masyarakat Ternyata Masih Tahap Wacana

Meski bertumbuh, Boyke bilang, peningkatannya tidak sebesar tahun lalu. Karena, lanjut dia, sales volume kartu kredit di ramadan tahun lalu naik 40 persen dibanding peri­ode yang sama tahun 2013.

Untuk mencapai target itu, Mandiri menyiapkan beberapa program, antara lain fokus ke program daily usage Depart­ment store dan Hypermarket untuk keperluan nasabah se­lama menyambut puasa, pro­gram Food and Beverage untuk kenyamanan nasabah dalam puasa, Tour and Travel untuk mengantisipasi mudik nasa­bah. House hold untuk keny­amanan nasabah menyambut hari raya, serta Automotive untuk memberi kenyamanan nasabah mempersiapkan transportasi selama mudik hari raya.

Baca Juga :  Kabupaten Bogor Raih Penghargaan Atas Peningkatan Indeks Daya Saing Digital Daerah (EV-DCI)

Sejauh ini, Bank Mandiri pu­nya sekitar 3,7 juta kartu kredit, dengan rata-rata volume tran­saksi di atas Rp 2,3 triliun per bulan. Adapun proyeksi akhir tahun 2015 ini, jumlah kartu kredit Bank Mandiri bakal di atas 4 juta dan sales volume di atas Rp 30 triliun.

(Adil | net)