Untitled-6BOGOR, TODAY – SMP Kosgoro Kota Bo­gor beralamat di Jl. Pajajaran No. 217A Bo­gor – No. Telp.: 0251 – 8320350 dan berada di bawah naungan Yayasan Dharma Setia Kosgoro yang bersunguh-sungguh mencer­daskan bangsa dan menyukseskan wajib belajar 9 (sembilan) tahun. SMP KOSGORO Kota Bogor mendapat Izin Operasional dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor dengan Nomor 425/83-Disdik 2007, tang­gal 3 April 2007. Kini, sekolah ini sudah terakreditasi A dan berhasil meluluskan murid yang siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, demi menca­pai cita-cita.

Dengan visinya untuk memfasilitasi siswa aktif, kreatif dan inovatif berlandas­kan Imtaq dan Iptek, SMP Kosgoro Kota Bo­gor mengupayakan keberhasilan tiap siswa yang belajar di sekolah ini. SMP Kosgoro Kota Bogor adalah sekolah berwawasan kebangsaan dan berkeunggulan teknolo­gi. Misinya, meningkatkan keimanandan ketakwaan siswa, membangun agar siswa aktif bela­jar, mengembang­kan penguasaan teknologi informasi dan komunikasi, mengembangkankompetensi sosial dalam kehidupan bermasyarakat. Tak hanya itu, biaya yang relatif ringan dan ter­jangkau menjadi solusi terbaik bagi mereka yang ingin melanjut­kan pendidikandi jen­jang sekolah menengah pertama.

Banyak prestasi di sekolah ini, mu­lai dari Pramuka, PMR, Paduan Suara, Marching Band, bela diri dan banyak lagi wadah siswa yang menjadi tempat mem­buru prestasi. Termasuk Water Rocket yang membawa nama sekolah ini melun­cur mewakili Indonesia ke Negeri Sakura, Jepang. Suasananya yang nyaman, asri, ramah dan penuh kekeluargaan menjadi semangat kebersamaan dalam menuntut ilmu.

(Rifky Setiadi)

============================================================
============================================================
============================================================