DSC_0028ASOSIASI Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bogor mengirimkan Persikabo U-21 untuk mengikuti turnamen Hizbul Wathon di Pekalongan, Jawa Tangah

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Askab PSSI Bogor mengirimkan Per­satuan Sepakbola Indonesia Ka­bupaten Bogor (Persikabo) usia di bawah 21 tahun (U-21) mengikuti Turnamen Hizbul Wathon yang digelar di Pe­kalongan, Rabu (22/7/2015) mendatang.

Dalam turnamen tersebut Persikabo bakal menurunkan para pemain juniornya. Sehing­ga Persikabo menggelar seleksi pemain untuk memenuhi kuota pemain juniornya yang be­rada di kisaran umur U-21.

Pelatih Persikabo, Abdush Sobur men­gatakan bahwa pada seleksi pertama terjaring 40 pemain yang lolos seleksi tahap pertama. Nantinya dari jumlah 40 pemain tersebut bakal dikerucutkan kembali menjadi 25 pemain.

BACA JUGA :  Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Europa, Jumat 12 April 2024

“Nah, di seleksi tahap ketiga, nantinya dari 25 pemain itu bakal disaring lagi menjadi 18 pemain. Dari 25 pemain itu, 9 pemain dari Per­sikabo senior sedangkan sisanya kami ambil dari Piala PERY tahun sebelumnya,” katanya.

Mantan pemain Persib ini menjelaskan, walaupun persiapan terbilang singkat tim Per­sikabo U-21 tetap menargetkan prestasi seting­gi mungkin. “Walaupun peluang tidak besar, kami tetap menargetkan semaksimal mung­kin dalam turnamen ini. Kalau bisa juara ke­napa tidak,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Lebih lanjut dikatakannya, Technical Meeting untuk Turnamen Hizbul Wathon akan mulai digelar Rabu (22/7/2015). “Nanti, habis hari Raya Idhul Fitri mendatang kami akan mengikuti turnamen Hizbul Wathon yang akan diikuti 32 tim yang terdiri dari U-21 klub profesional seperti Persib, Persija, Are­ma dan lain-lainnya,” ucapnya.

Askab PSSI Bogor mengikutsertakan Per­sikabo Junior dalam turnamen tersebut bertu­juan untuk menggairahkan kembali sepakbola di Bumi Tegar Beriman. Sekaligus mencetak talenta – talenta muda sepakbola Kabupaten Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================