Untitled-11Menyambut Ramadhan dan Lebaran, AXIS terus berkomitmen dengan visi gaya hid­up “Iritology”. Untuk itu, XL telah menyiapkan program serba irit untuk berbagai jenis layanan bagi pelanggan, termasuk untuk lay­anan internet, SMS, nelpon dan bonus isi ulang, BlackBerry.

Semua layanan ini ditujukan bagi pelanggan dan masyarakat yang memang membutuhkan layanan yang simpel, terutama untuk sekedar menelpon, SMS, dan data atau Internet sesuai ke­butuhan. AXIS berharap, layanan serba irit ini bisa memberikan pili­han yang tepat bagi mereka untuk mendukung berbagai aktivitas sepanjang Ramadhan dan Leba­ran, termasuk untuk silaturahmi dan mendukung ibadah.

“Dengan visi Iritology kami berharap layanan AXIS bisa men­gakomodir kebutuhan pelanggan atas layanan telekomunikasi se­lama Ramadan dan Lebaran. Apa­lagi, di saat kondisi perekonomian yang kurang bagus saat ini, berb­agai program irit dari AXIS tentu bisa menjadi solusi untuk tetap mendapatan layanan berkualitas dengan biaya irit guna menunjang kebutuhan selama Ramadhan dan libur Ramadhan,” ungkap Chief Brand and Customer Experience Officer XL, Rashad Javier Sanchez.

Sesuai dengan konsep ‘Iritol­ogy’, untuk Ramadan dan Leba­ran, AXIS memiliki layanan ung­gulan, yaitu Ngobrol Irit, Ngenet Irit, Awet Irit. Masing-masing dari layanan ini menawarkan man­faat untuk kebutuhan yang ber­beda-beda, yaitu ‘Ngobrol Irit’ dengan manfaat berupa Rp 0 (jam 00-17) nelpon dan kirim SMS untuk 20 menit dan 20 SMS pertama,selanjutnya Rp 59, “Ngenet Irit” – Rp 0 (jam 00-17) internetan 10 MB pertama setiap hari, selanjutnya Rp 0,5/Kb, “Awet Irit” – masa aktif lebih panjang.

Selain ketiga layanan ini, AXIS juga memiliki Paket Curhat gratis 100 menit Nelpon dan 1000 SMS setiap hari, mulai dari Rp 1.500, serta Paket Bronet (browsing dan internet), yaitu paket den­gan layanan menelpon plus SMS dan kuota data, mulai dari Bro­net 1 hari/Rp 1500 hingga Bronet 60 hari/Rp 47.900. Jadi, apa pun yang akan dibutuhkan, Nelpon, SMS atau Akses data, pelanggan dapat memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

AXIS juga menggelar berba­gai aktivitas baik sebelum dan selama bulan Ramadan, yaitu program GURLING (Maha Guru Irit Keliling) untuk mem­berikan pengalaman kepada pelanggan mengenai konsep “Iritology” dan Tabligh Akbar Ramadan di beberapa kota di Indonesia.

Rashad yakin, sebagian masyarakat Indonesia memiliki pemikiran untuk secara efektif dan efisien dalam memanfaat­kan layanan telekomunikasi, termasuk dalam mengakses internet. Karena itu, layanan AXIS adalah pilihan yang cer­das bagi siapa saja yang ingin memanfaat layanan telekomu­nikasi secara maksimal den­gan tarif yang irit namun tetap mendapatkan manfaat sesuai kebutuhan. AXIS merupakan gaya hidup irit.

Sebagai brand, AXIS tidak hanya menyediakan kebutuhan komunikasi dasar tetapi juga memperkenalkan gaya hidup yang baru. Semua pelanggan yang memiliki pemahaman yang sama mengenai iritol­ogy, akan memanfaatkan uang mereka misalnya secara bijak­sana dengan mencari barang barang yang lebih terjangkau baik itu terkait layanan teleko­munikasi maupun produk lain­nya.

Terkait kualitas jaringan, infrastruktur jaringan AXIS terintegrasi dengan jaringan XL. Karena itu, layanan AXIS ditopang oleh jaringan yang berkualitas untuk semua lay­anan. Demikian juga untuk wilayah layanan sesuai dengan jaringan XL berada. Selain itu, semua pengguna AXIS, lama atau baru, akan menikmati tarif khusus untuk panggilan ke nomor XL dibandingkan dengan panggilan ke jaringan operator lain. Pada saat yang sama AXIS menawarkan harga yang lebih baik untuk pang­gilan ke nomor sesama AXIS dibandingkan sebelumnya. Dengan demikian, pengguna dapat terus menikmati man­faat dari jaringan dan komu­nitas pengguna yang semakin luas ditambah manfaat tamba­han untuk panggilan ke sesa­ma AXIS di atas.

(Apriyadi Hidayat)