Berita-2BOGOR, Today – Olahraga pemben­tukan otot badan atau body contest belum banyak diminati oleh masyara­kat, khususnya masyarakat di Kabu­paten Bogor. padahal, olehraga ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Oleh sebab itu, Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indone­sia (PABBSI) Kabupaten Bogor ber­sama Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor menggelar kompetisi Badu Fit­ness Competition 2015 yang dugelar di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor.

Ketua panitia penyelenggara, Umbu R Samapaty mengatakan, ke­giatan ini merupakan implementasi pemuda pancasila terhadap olahraga khususnya binaraga dan kesehatan.

Kegiatan tersebut merupakan mo­tivasi, dan kepedulian Penuda Pan­casila terhadap olahraga binaraga, Pemuda Pancasila telah membuktikan seperti tadi salah satu juaranya adalah dari Pemuda Pancasila, semoga kede­pan menjadi event tahunan karena kalau dilihat hari ini ada tiga kontes di Jakarta dan Bekasi dan Bogor.

“Tetapi di Bogor ini paling banyak pesertanya, seperti salah satu peser­tanya atas nama Yana merupakan juara nasional dan ikut dalam kontes di sini. Tercacat ada 120 kontestan yang mendaftar dan meramaikan acara ini,” katanya, Senin (15/6/2015.

Sementara itu, Ketua MPC Pemu­da Pancasila Kabupaten Bogor M Yunus PBA mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perdana di Ka­bupaten Bogor, namun cukup men­gundang antusias peserta untuk mengikuti kontes.

“Awalnya hanya kita buka untuk para atlet binaraga di Bogor saja. Namun ternyata banyak juga ma­syarakat awam yang tertarik dan ikut mendaftarkan diri. Jadi lah kompetisi ini kita buka untuk umum,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, keg­iatan tersebut digelar untuk meng­gairahkan para atlet dan sebagai jem­batan karena sejauh ini jenis olah raga tersebut masih belum begitu diminati oleh masyarakat pada umumnya.

“Ya kompetisi ini juga sebagai ajang pencari bakat atlet binaraga, yang nantinya akanbdi bina dan di kembangkan hingga ke tingkat na­sional, selain itu untuk memotivasi dalam menjaga kesehatan karena pengaruh narkoba, karena atlet bina­raga sehat sehat dan bebas dari nar­koba,” jelasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)