JAKARTA, Today – Tim Transisi telah memutuskan kalau kick-off turnamen Piala Kemerdekaan akan dilakukan pada 24 Juli mendatang. Diklaim ada 24 klub yang akan berpartisipasi.

Pokja Kompetisi, Tommy Kurni­awan, menjelaskan bahwa rencana untuk menggelar turnamen sebelum Bulan Ramadhan sangat tidak mungkin. Sebab, klub-klub merasa waktu persia­pan timnya sangat mepet.

Dari tiga turnamen yang direncanakan bergulir, yakni Piala Presiden (klub ISL), Piala Ke­merdekaan (klub Divisi Utama), dan Piala Panglima TNI (gabungan ISL dan DU), baru Piala Kemerdekaan yang sudah memiliki jadwal kick-off, yakni pada 24 Juli.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siapkan Bonus 309 Miliar Bagi Atlet Beprestasi di Asean Para Games 2022

“Kami sudah berkomunikasi bahwa tidak mungkin menggelar turnamen di Bulan Ramadhan. Karena klub-klub merasa keberatan tidak adanya waktu persiapan. Jadi kami baru putuskan kick-off Piala Kemerdekaan 24 Juli,” un­gkap Tommy.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siapkan Bonus 309 Miliar Bagi Atlet Beprestasi di Asean Para Games 2022

Dia mengatakan sejauh ini sudah ada 24 klub yang ingin bergabung. Namun jumlah itu bisa bertambah sambil berjalannya proses verifikasi peserta.

“Antusiasme klub ini cu­kup besar. Kalau mungkin bisa 30 klub, ya bisa nambah. Ter­gantung bagaimana verifikasi,” kata dia tanpa membeberkan klub-klub apa saja yang telah mendaftar.

(Imam/net)