DSC_0611Nasib tim sepakbola kebanggaan Kabupaten Bogor di ujung tanduk terbelit persoalan finansial yang masih tak berujung

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Sejak mengawali persiapan musim kompetisi Liga Indo­nesia Divisi Utama 2015/2016, Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupat­en Bogor (Persokabo) mengal­ami kesulitan finansial. Namun hingga kini persoalan tersebut masih belum menemukan titik terang.

Bersiap mengikuti kom­petisi Hizbul Wathon di Pe­kalongan, tim berjuluk Laskar Pajajaran ini masih harap-ha­rap cemas dengan nasib mer­eka ke depan. Mereka melan­jutkan latihan rutin hanya bermodalkan loyalitas kepada tim kebanggan Kabupaten Bo­gor tersebut.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bo­gor, Hendra Budiman men­egaskan bahwa pihaknya ten­gah berusaha mencari jalan keluar dengan mediasi antara Manager Persikabo dengan pi­hak pemangku kebijakan.

Baca Juga :  Festival Toba Caldera IAF 2022, Sungai Asahan Tarik Minat Atlet Kayak International

Namun, Hendra mengaku masih menemui kesulitan untuk mendudukkan mer­eka dalam satu meja bersama. “Saya sampai saat ini masih kesulitan mempertemukan Manager Persikabo, HM Ha­ris dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bo­gor,” katanya kepada BOGOR TODAY, baru-baru ini.

Hendra menyebutkan HM Haris masih sulit untuk dite­mui di tengah kesibukannya. “Kami sudah ada niatan dan merangkul Manajer Persikabo M. Harris untuk mencari ja­lan keluar dari permasalahan dana, namun beliau sangat sibuk sehingga belum pernah terjadi pertemuan,” ujarnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siapkan Bonus 309 Miliar Bagi Atlet Beprestasi di Asean Para Games 2022

Bupati Bogor, Nurhayanti turut angkat bicara. Dirinya menyatakan juga sudah ada niatan untuk membantu klub andalan Kabupaten Bogor itu. “Karena sudah tidak dimung­kinkan diberikannya suntikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten untuk Persikabo, maka kami tidak bisa mem­berikan suntikan dana,” kat­anya.

Nurhayanti melanjutkan bahwa Pemkab akan berdis­kusi dengan Manajer Persika­bo dan Askab PSSI Bogor agar Persikabo tetap eksis di dunia sepak bola nasional atau Divisi Utama. “Kami akan mencoba menggandeng pihak swasta untuk membantu Persikabo,” akunya. (*)