lurah-2LURAH yang satu ini memang terbilang jago dalam himpun-menghimpun du­kungan. Sihabudin namanya. Sudah dua setengah tahun, ia memimpin Tanahbaru. Banyak gebrakan yang sudah ia lakukan, diantaranya menjadi inisiator penggerak program Bank Sampah yang menjadi ida­man para lurah untuk membuat lingkun­gannya bersih dan asri. Kawasan yang dihuni 21.189 jiwa ini ternyata langganan mendapat penghargaan baik dari kota, provinsi hingga nasional.

Sihabudin men­gaku, Tanahbaru juga berhasil menyabet Juara I Lomba Kesat­uan Gerak (Kesrak) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Menurut­nya, tidak hanya lang­ganan juara, kelurah­annya juga selalu ber­s inergi dengan warg­anya demi mewujudkan Kelurahan yang asri dan bersih.

Baca Juga :  Mayor Inf Kunto Wibisono Resmi Pimpin Batalyon Infanteri Yonif 315/Garuda

“Ditempat kami sudah memiliki lima Bank Sampah, satu diantaranya sudah terkenal yaitu Bank Sampah Rancage,” ujarnya.

Pria penghobi bulutangkis itu juga mengatakan, potensi dikawasan yang ia gawangi, tetap dari sampah. Jelasnya mendaur ulang sampah-sampah yang su­dah dikelola warganya. “sampah sudah menjadi berkah diwilayah kami, sampai bisa membayar pajak sendiri melalui sam­pah,” akunya.

Baca Juga :  Pria Curi Ikan Teri Terekam CCTV, Pedagang Alami Kerugian Rp4 Juta

Mantan Kasi Pertamanan Dinas Ke­bersihan dan Pertamanan (DKP) ini juga membeberkan program kerja kedepan dikelurahan Tanahbaru, melakukan pro­gram yang lebih religius dengan menga­dakan pengajian rutin untuk para kepala keluarga. “Ka­lau ibu-ibu sudah biasa ngaji, tapi yang sulit mengajak para bapak-bapak untuk menga­ji,” tuntasnya.

(Riz­ky Dewantara)