Untitled-4BANDUNG, Today – Kabar peluncuran Avanza terbaru bu­kan sebatas rumor. Diler-diler resmi Toyota sudah meng­isyaratkan model terbaru itu dengan menciutnya stok Avan­za model lawas yang tersedia di setiap diler.

“Karena mau ada produk baru, jadi produksinya di­batasi. Sekarang kami ber­ebut suplai Avanza. Bulan ini kami hanya dapat empat unit. Bahkan kemarin suplai untuk cabang kami dialihkan ke diler lain karena kebutuhan secara nasional cukup besar,” ujar Sales Supervisor Auto2000 Asia Afrika, Roy Rochajat, Minggu (14/6/2015).

Roy menjelaskan, saat ini Auto2000 Asia Afrika masih memiliki stok Avanza. Selain itu, pihaknya terus berupaya berburu pasokan Avanza. Mes­ki terjadi kesulitan pasokan, Roy optimistis tidak akan ter­jadi inden yang panjang.

“Pasokannya memang lagi sulit. Sekarang diskon Avanza paling besar Rp18 juta. Lebih dari Rp 18 juta dicoret atau tidak disetujui. Padahal be­berapa waktu lalu, diskon pernah mencapai Rp25 juta,” tutur Roy lagi.

Sementara itu, menghadapi R a m a d h a n , Auto2000 Asia Afrika meny­iapkan berbagai strategi pe­masaran. Strategi utamanya tetap mengandalkan media so­sial sepert Facebook, Twitter, Path, dan lainnya. Cara terse­but diklaim berhasil menaik­kan jumlah penjualan.

“Penjualan kami bulan ini lebih bagus dari bulan sebel­umnya. Hingga tanggal 10 Juni, kami sudah menjual 30 unit, naik dari periode yang sama bulan sebelumnya yang hanya terjual 14 unit,” jelas Roy lagi.

Hal serupa disampaikan Kepala Cabang Auto 2000 Suci Risila Olii. Dijelaskan saat ini pasar otomotif terlihat mem­baik. Bahkan hingga 10 Juni 2015 cabang yang dipimpin­nya bisa menjual lebih dari 40 unit, naik dari periode yang sama bulan lalu se­banyak 25 unit.

(Adil | net)