Untitled-2BANDUNG, Today – Persib Bandung belum memutuskan pentas di Piala Presiden. Jika pihak manajemen memutus­kan ikut serta di turnamen yang digagas tim transisi itu, mau tak mau Persib kudu cepat bebenah.

Pelatih Fisik Yaya Sunarya menyampaikan, minimal harus memiliki waktu dua pekan un­tuk mempersiapkan tim.

Karena bila terlalu menda­dak berdampak negatif kepa­da pemain. Terutama, ketika kondisi fisik belum sempurna, praktis pemain menjadi rentan cedera.

“Kecuali kalau 16 Juni kita mulai tapi dengan techincal meeting dan paparan berapa tim peserta. Selain itu harus jelas turnamen dari tanggal sekian sampai sekian, kemu­dian ada waktu dua minggu untuk start turnamen. Itu bisa saja kita jalan,” tutur Yaya, Senin (15/6/2015).

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Persib sendiri belum memu­tuskan mengikuti Piala Pres­iden. Sejauh ini Persib masih menunggu rekomendasi dari PSSI terkait keikutsertaannya dalam turnamen tersebut.

Piala Presiden rencananya diikuti oleh peserta Liga Indo­nesia. Namun terkait kapan akan digelar, masih belum ada keputusan.

“Informasi dari media juga kan tanggalnya berubah-ubah. Ada yang bilang pada 16 Juni ada yang bilang tanggal 2 Agus­tus. Tapi dari manajemen pela­tih juga belum ada keputusan untuk ikut,” kata dia.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Meskipun Persib tengah vakum, Yaya yakin para peng­gawanya tetap aktif menjaga performa masing-masing. Han­ya saja dia belum tahu sebatas mana perkembangan kondisi fisik Atep cs saat ini.

“Kalau dari informasi dari teman-teman khususnya pe­main mereka kan masih beru­saha untuk menjaga fisik den­gan aktivitas yang dilakukan masing-masing,” pungkas dia. (Imam/net)