JAKARTA TODAY – PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam waktu dekat akan menam­bah jumlah kereta, untuk mengantisipasi arus mudik lebaran tahun ini. Apalagi, saat ini semua tiket yang dikhususkan untuk arus mudik sudah ludes terjual. Bahkan harga tiketnya lebih murah karena didiskon 30%.

Saat ini, pihak KAI sedang menghitung kereta tambahan di luar jadwal reguler. “Keputusan kereta tambahan secepatnya. Selasa rapat direksi, kemudian dilakukan penjualan tiket kereta tambahan,” kata Dirut KAI Edi Sukmoro usai rapat mudik di Kemen­terian BUMN, Jakarta, Senin (15/6/2015).

Baca Juga :  Diduga Jaringan Narkoba Internasional, 3,9 Kg Sabu Disimpan Pengantin Baru dan Rekannya

Hal ini tentunya kabar gembira bagi masyarakat yang belum dapat tiket kereta untuk mudik lebara. Karena seluruh tiket kereta reguler yang disediakan KAI untuk periode mudik lebaran tahun ini sudah ludes terjual. “Kereta tambahan lebih banyak un­tuk jurusan mudik ke daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah,” sebutnya.

Baca Juga :  Usai Nekat Berenang di Bendungan Sunggal, Bocah 11 Tahun Ditemukan Tewas

Tidak hanya mengeluarkan kereta tam­bahan, KAI juga bakal memberikan diskon sampai 30% kepada calon pemudik. Diskon ini diberikan untuk kereta kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif. Edi menjelaskan KAI membuka opsi memberikan fasilitas khusus bagi pemudik yang telah membeli tiket. “Kita memberikan diskon sampai dengan 30%. Diskonnya berlaku untuk kereta tambahan,” ujarnya.

(Yuska Apitya/net)