085239500_1420437168-Umuh_Muchtar_2vBANDUNG, Today – Manajer Persib Umuh Muchtar menegas­kan bila tim Persib Bandung masih belum resmi dibubarkan. Hal itu menyusul pemberitaan yang gencar-gencarnya mem­beritakan bahwa tim Maung Bandung telah bubar.

Hingga Senin (15/6), kondisi skuat Persib masih utuh, hanya saja tim masih menjalani libur sambil menuggu perkembangan sepak bola Indonesia yang se­dang terkena sanksi FIFA.

“Persib sampai sekarang dan sampai kapan pun tidak akan dibubarkan, yang ada di­istirahatkan sementara sambil menunggu perkembangan,” terang Umuh.

Terkait keikutsertaan Persib dalam rencana pelaksanaan tur­namen yang digagas Tim Tran­sisi bentukan Menpora, Umuh masih belum bisa memutuskan.

Kendati demikian ia tidak menyangkal bahwa tim memer­lukan pertandingan. Pria yang karib disapa Uwa Haji ini juga mengakui bila manajemen su­dah menerima surat resmi un­dangan guna mengikuti turna­men.

“Belum bisa diputuskan, saya harus bicara dulu sama jajaran komisaris. Tapi kalau undan­gannya sudah ada,” paparnya.

Baca Juga :  IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

Persib beserta klub kontestas Indonesia Super League (ISL), mayoritas memang masih be­lum memutuskan untuk ikut serta dalam rencana turnamen Tim Transisi yaitu Piala Pres­iden dan Piala Panglima TNI. Hal itu dikarenakan belum ad­anya rekomendasi dari PSSI.

Persib yang bernaung dibawah organisasi PSSI harus terlebih dahulu mendapatkan rekomendasi dari induk sepak bola tertinggi Indonesia itu.

Hal demikian adalah aturan main, bila tidak mematuhi, akan ada konsekuensi dan resiko yang harus dihadapai klub ke­banggan Bobotoh ini.

Disinggung soal beberapa pe­mainnya yang sudah meninggal­kan Bandung, Umuh menang­gapi dengan tenang. Salah satu legiun asing Persib yakni Vladimir Vujovic bahkan su­dah terang-terangan akan pergi mencari klub lain.

“Saya punya keyakinan, pe­main kembali, kalau Persib sam­pai kapanpun juga tidak akan bubar, kalau pemain keluar bisa saja,” katanya.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

Terus terang saja mereka janji kalau masih bermain di In­donesia mereka tidak akan pin­dah ke klub lain, apalagi Makan Konate.

Dia juga berencana mengum­pulkan para pemain Pertsib di hari pertama atau kedua pada bulan Ramadan nanti.

“Kalau pemain, Insya Allah dua tiga hari lagi saya akan kumpul sambil buka bersama, saya yakin anak-anak akan hadir akan dikumpulkan di Bandung,” ucap dia.

Lebih jauh, Persib sendiri memang be­lum menyatakan si­kap terlibat di Piala Presiden. Sebab, pihak manejemen masih menunggu rekomendasi dari PSSI untuk gelar­an itu.

“Ya ini lagi kita bicarakan semua, kalau ini terjadi (Piala Presiden) dan mereka (Menpora dan PSSI) menyadari semua, ini tanda-tanda ber­jalan lagi, mudah-mudahan dari FIFA juga segera dicabut sanksi dan kem­bali berjalan normal lagi,” pungkasnya.

(Imam/net)