Untitled-7Sedan terbaru di keluarga Civic besutan produsen negeri sakura ini selain makin sporty, juga dijamin makin hemat energi

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Hadirnya Honda Civic gen­erasi kesepuluh bukan lagi sebagai isapan jempol belaka. Sebab, produsen otomotif asal Jepang itu sudah memastikan bahwa kehadiran Civic model terbaru akan dilakukan pada musim gugur tahun ini.

American Honda Motor Execu­tive Vice President, John Mendel mengumumkan serangkaian peru­bahan pada Civic model terbaru. Palint penting adalah, Civic generasi kesepuluh ini akan memberikan ki­nerja fun to drive, efisiensi bahan bakar paling tinggi di kelasnya dan fitur keselamatan yan lengkap.

Mendel menambahkan, Civic terbaru ini juga akan menggendong 2 mesin yang berbeda. Salah satu dari mesin yang digendongnya itu akan menawarkan efisiensi bahan bakar 40 mph.

Tak hanya itu, Mendel juga men­gumumkan Accord plug-in hybrid juga akan diluncurkan pada awal tahun depan dan tetap memberikan efisiensi BBM yang maksimal. Belum banyak informasi yang bisa diungka­pkan. Pada waktunya nanti, Honda akan membeberkan semuanya den­gan terperinci. (*)