oppo-r7Setelah mencetak rekor jumlah pemesanan (pre-order) di Tiongkok, smartphone OPPO R7 akan mulai melakukan sistem pre-order bagi konsumen di Indonesia. Pre-order OPPO R7 di Indonesia dapat dilakukan melalui situs Ofanstore.co.id, mulai 17 Juni 2015

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Namun, belum ada informa­si dari OPPO mengenai di mana proses pemesanan R7 akan dilakukan. Situs Ofan­store.co.id sendiri sempat memuat halaman tentang pre-order R7 pada Minggu (14/6/2015) pukul 01.00. Teta­pi kini halaman tersebut tidak ditemu­kan lagi.

Diperkirakan, saat ini Ofanstore se­dang melakukan pengujian pada sistem pre-order R7. Ofanstore sudah bebera­pa kali melakukan proses pre-order eksklusif beberapa produk smartphone OPPO. Sebelumnya, pre-order tipe Find 7 sempat eror beberapa kali karena jumlah pemesanan yang cukup banyak. Hal yang sama juga dialami pada peme­sanan produk OPPO lainnya, N1 mini, R5, dan N3.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Rencananya, OPPO menjual R7 den­gan harga Rp 4.999.000 di Indonesia. R7 merupakan smartphone yang men­dukung Dual LTE dengan jaringan yang lengkap. R7 bisa beroperasi pada jarin­gan 4G di 900/1800/2100 Mhz. Dengan jaringan ini, R7 dipastikan dapat men­dukung jaringan 4G di seluruh Indone­sia.

Sebelumnya, smartphone OPPO R7 mencetak rekor penjualan di negara asalnya, Tiongkok, seperti dikabarkan yesky.com. Sebelum resmi diluncur­kan pada 20 Mei 2015, smartphone ini berhasil mendapat order sebanyak 1 juta unit di hari pertama pre-order. Di Tiongkok, pre-order OPPO dilakukan melalui salah satu e-commerce ter­besar, JD.com, lima hari sebelum pe­luncurannya.

Bertepatan dengan hari peluncuran 20 Mei 2015, JD.com mencatat peme­sanan OPPO R7 mencapai 5 juta unit. Jumlah pemesanan yang tercatat men­unjukkan antusiasme konsumen terha­dap produk terbaru OPPO ini.

Baca Juga :  Gagap Menangani Gen Z, Performa Perusahaan Terancam. Kenali Karakternya Sekarang

Memang, di Tiongkok para kon­sumen ponsel pintar kebanyakan memutuskan menjatuhkan pilihan­nya pada smartphone dengan keung­gulan-keunggulan lebih dibanding smartphone lainnya. Padahal, pasar smartphone di negara tersebut sedang mengalami persaingan yang sangat ketat.

R7 menjadi smartphone pertama ke­luaran OPPO yang menggunakan layar lengkung 2.5 D. Ponsel pintar ini dide­sain secara premium, dengan perangkat berbahan logam dan punya spesifikasi kelas atas. Didukung dengan teknologi pengisian daya cepat khas OPPO, VOOC flash charge, daya R7 diklaim dapat diisi ulang dalam waktu lima menit. Setelah itu, ponsel ini pun dapat digunakan un­tuk bertelepon selama dua jam.