JAKARTA, Today – PSSI kembali memastikan tim nasional In­donesia batal turun di ajang Piala AFF Futsal 2015. Kontan, hal ini memupus harapan Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) un­tuk memberikan prestasi.

Bahkan, kepastian absennya Indonesia ini juga sudah diumumkan oleh AFF. Hal tersebut, lantaran sanksi yang di­jatuhkan FIFA. Selain itu, AFF juga sudah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFF Futsal 2015.

Baca Juga :  Aksi Manuever Atlet Penerjun Payung Cup 2022

“Sebetulnya, kami ingin Indonesia tetap tampil. Tapi seb­agai member family, kami tidak bisa egois sementara belum tahu kapan masalah selesai,” ungkap Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Kini, Indonesia sudah tidak dimasukkan dalam daftar tim peserta. Semula, Indonesia masuk di Grup A bersama Thai­land, Timor Leste, Brunei, Malaysia, dan Singapura.

AFF tidak melakukan pengundian ulang untuk pemba­gian grup. AFF hanya mencoret Indonesia sehingga Grup A diisi Thailand, Timor Leste, Brunei, Malaysia, dan Singapura. Adapun Grup B diisi Australia, Vietnam, Laos, Myanmar, Fili­pina.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siapkan Bonus 309 Miliar Bagi Atlet Beprestasi di Asean Para Games 2022

Selain itu, AFF juga menginformasikan bahwa Thailand akan menjadi tuan rumah Piala AFF Futsal, yang dijadwalkan digelar 8-18 Oktober. Thailand juga akan menjadi tuan rumah AFF Futsal Club Championship 2015.

(Imam/net)