Untitled-1BANDUNG, Today – Diklat Persib diliburkan selama lima hari untuk menghormati datangnya bulan Ramadan. Rencananya, Maung Ngora kembali berlatih satu pekan setelah puasa atau Senin depan.

Latihan pun akan berlangsung sore hari menjelang berbuka pua­sa. Pelatih Diklat Persib Budiman mengatakan, pemberian libur di awal puasa dilakukan untuk meng­hormati bulan puasa. Apalagi may­oritas anak asuhnya memang be­ragama Islam.

“Kami menghormati pemain yang ingin mengawali bulan puasa bersama keluarganya. Jadi kami memberikan libur latihan sejenak di awal puasa ini,” terang Budiman di Stadion Siliwangi.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Budiman menambahkan, libur latihan juga diberikan untuk mem­berikan kesempatan masing-masing pemain beradaptasi dengan suasa­na puasa. Sebab, saat latihan puasa nanti pemain tidak kaget atau cang­gung berlatih di tengah puasa.

“Kami harapkan para pemain harus membiasakan diri berlatih di tengah puasa, jadi puasa bu­kan menjadi alasan untuk tidak berlatih. Saya pun sudah ingatkan jika liburan latihan tetap menjaga kondisi, sehingga kami tidak kesu­litan untuk mengembalikan kondi­si fisik para pemain setelah liburan apalagi waktu puasa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

Diklat Persib pada bulan puasa nanti masih mempunyai agenda, untuk Persib U-19 akan mengikuti Liga Ramadan dan juga Cianjur Su­per League (CSL). Sementara U-21 persiapan menghadapi pertandin­gan Piala Bupati Pekalongan yang rencananya akan bergulir Agustus mendatang.

(Imam/net)