JAKARTA TODAY – Juru bicara PT KAI Com­muter Jabodetabek Eva Chairunnisa men­gatakan sejak Selasa(16/6/2015), PT KCJ me­nambah layanan perjalanan kereta api jalur Jakarta-Tangerang. Terhitung sejak kemarin tiga buah stasiun tambahan diaktifkan kem­bali untuk mengangkut dan memberhenti­kan penumpang.

“Mulai 16 Juni 2015, KRL akan berhenti di Stasiun Grogol, Stasiun Taman Kota, dan Sta­siun Tanah tinggi,” kata Eva, Rabu(17/6/2015).

Ia mengatakan pengaktifan ketiga stasiun ini merupakan bagian dari program pening­katan pelayanan transportasi dari Kemente­rian Perhubungan.

Baca Juga :  Jumlah Populasi Komodo Mulai Meningkat, Tahun 2021 Mencapai 3.303 Ekor

Menurut Eva, pembangunan dan perbai­kan stasiun bagian dari wewenang pemer­intah atau Kementerian, yang diberikan kepada Daerah Operasi 1 Jakarta dan KCJ se­bagai operator. Dengan penambahan tiga sta­siun itu, jalur perjalanan kereta dari Jakarta- Tangerang secara berurutan menjadi Stasiun Duri, Stasiun Grogol, Stasiun Pesing, Stasiun Taman Kota, Stasiun Bojong Indah, Stasiun Rawa Buaya, Stasiun Kali Deres, Stasiun Po­ris, Stasiun Batu Ceper, Stasiun Tanah Tinggi, dan Stasiun Tangerang.

Baca Juga :  Pria di OKI Ditangkap Usai Ancam Polisi dengan Sajam

Eva mengatakan penambahan stasiun pemberhentian kereta Commuterline ini diharapkan dapat berjalan seiring dengan target pertumbuhan penumpang yang diprogramkan PT KCJ. Pada 2019, PT KAI Commuter Jabodetabek menargetkan jum­lah penumpang kereta api sebanyak 1,2 juta di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang hingga Bekasi.

Sedangkan hingga 2015, KCJ telah men­catat jumlah penumpang mencapai 800-850 ribu per hari. “Bahkan, Senin kemarin men­capai hit tertinggi sampai 900 ribu penump­ang,” kata dia.

(Yuska Apitya/net)