BOGOR, TODAY – Lelang kursi jabatan kepala di Badan Pem­berdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mulai ada pe­minatnya.

Hasilnya, tujuh orang telah mendaftar dan kemungkinan besar akan terus bertambah.

“Sejak dibuka pada 1 Juni 2015 lalu, yang mendaftar open bidding sudah tujuh orang. Ke­mungkinan besar para pendaf­tar terus bertambah karena penutupan berakhir sampai 22 Juni nanti,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pen­didikan (BKPP) Dadang Irfan.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Tebar Penghargaan Kampung Ramah Lingkungan Tahun 2022

Sesuai prosedur, sebelum penutupan pada 18 Juni BKPP sudah mulai seleksi adminis­trasi, baru pada 24 Juni akan diumumkan siapa yang bisa mengikuti seleksi berikutnya,” jelas mantan asisten adminis­trasi Kabupaten Bogor ini.

Dadang menjelaskan, uji kompetensi manajerial untuk para pendaftar akan digelar pada 1 hingga 10 Juli 2015. Ke­mudian, pada 27 Juli hasilnya akan diumumkan.

Baca Juga :  Menteri LHK Puji Prestasi Kabupaten Bogor Dalam Hal Lingkungan Hidup dan Kehutanan

“Mudah-mudahan Agustus dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu sudah memi­liki kepala,” ujar Dadang.

Sebelumnya, dua SKPD itu tidak memiliki kepala pasca ad­anya rotasi dan mutasi jabatan yang dilakukan Bupati Nurhayanti pada tingkat eselon II sehingga menyisakan dua SKPD yang tidak berkepala.

(Rishad Noviansyah)