PARIS, Today - Perusahaan ban terke­muka, Michelin, tertarik untuk menjadi pemasok ban pada gelaran Formula One (F1) musim depan. Hal itu diung­kapkan langsung oleh Direktur Motor­sport Michelin, Pascal Couasnon belum lama ini.

Michelin ssempat menjadi bagian dalam kesuksesan F1 beberapa tahun lalu. Namun, karena alasan tertentu membuat pabrikan asal Prancis terse­but memutuskan mundur sebagai pe­masok ban F1 pada 2004.

Akan tetapi, kini mereka sudah me­nyatakan keinginannya untuk kembali ke ajang balapan Jet Darat tersebut un­tuk mulai musim 2017. Tenggat waktu untuk dapat mengajukan diri seb­agai pemasok ban F1 jatuh pada Rabu (17/6/2015).

“Ya, kami sudah masuk dalam per­saingan untuk menjadi pemasok ban di F1 2017. Alasannya, kami telah menga­jukan ide, berbicara mengenai F1 dan kami merasa kecewa, terutama terkait kondisi ban saat ini,” ucap Couasnon, seperti mengutip Motorsport.

Jika ingin menjadi kredibel dan kon­sisten maka Anda tidak bisa protes atau berkomentar jika tidak memberikan solusi.

“Jadi masuk akal untuk saya men­gatakan bahwa kami (Michelin) mem­punyai ide, maka ayo kita maju serta ajukan ide-ide ini. Kini, kita hanya menunggu serta melihat apakah orang tertarik atau tidak,” tutupnya.

(Imam/net)