Berita-3BOGOR, Today – Kabupaten Bogor makin serius dalam ber­siap diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang. Salah satu kunci ke­suksesan adalah dengan mem­persiapkan sarana dan prasa­rana (sarpras) yang memadai sebagai venue perlombaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupat­en Bogor, Ade Ruhandi. Menu­rutnya, untuk mensukseskan serta mewujudkan keinginan Pemerintah Daerah pada Porda 2018 mendatang, sudah selay­aknya sarpras menjadi perha­tian. Mengingat semangat para pengurus cabang olahraga serta para atletnya tiada henti berla­tih sangat keras.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Salah satunya, dirinya men­dorong Dinas Pemuda dan Olah­rga (Dispora) segera membe­nahi sarpras, terutama kondisi Gelanggang Olahraga (GOR) Karadenan yang perlu segera mendapatkan sentuhan dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Semangat para atlet, serta pengurus cabor harus didukung dengan sarana infrastruktur yang memadai. Bagaiamana mau terwujud jika saja sarana gelanggang olahraganya ti­dak mendukung. Maka, untuk mewujudkan keinginan Pemda meraih juara umum pada Porda nanti, harus segera ada peruba­han gelanggang yang layak,” ujarnya.

Salah satu tempat yang men­jadi perhatian Ketua DRPD Ka­bupaten Bogor ini adalah GOR Karadenan. Menurut dia, tem­pat tersebut harus segera dire­novasi karena dinilai kurang mendukung untuk kegiatan para atlet. “ GOR ini terlihat ti­dak begitu nyaman bagi para atlet, terutama untuk turnamen bola voli. Dampaknya juga tidak akan bagus untuk atletnya send­iri,” tegasnya.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

DPRD sendiri mendukung penuh untuk pembangunan sarpras olahraga di Kabupaten Bogor. “Kami berharap sarpras olahraga yang dinilai tidak layak bisa diutamakan, dan direalisa­sikan pembangunannya pada tahun 2017 mendatang. Ini bertujuan untuk menyambut hajatan Porda, karena Kabu­paten Bogor bertindak sebagai tuan rumah,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)