IMG_9665PEMAIN senior Persikabo mendukung tim Persikabo U-21 yang bakal berlaga di turnamen Hizbul Wathon

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Pemain senior Persatuan Sepakbola Indo­nesia Kabupaten Bogor (Persikabo) men­dukung tim junior Persikabo yang bakal berlaga di turnamen Hizbul Wathon yang digelar di Pekalongan, Rabu (22/7/2015).

Sebanyak sembilan pemain Persikabo se­nior bakal memperkuat skuat Persikabo U-21 ha­sil seleksi. Saat ini seleksi telah memasuki tahap akhir yang nantinya bakal dikerucutkan menjadi 25 pemain.

Pelatih Persikabo, Abdush Sobur mengatakan bahwa pada seleksi pertama terjaring 40 pemain yang lolos seleksi tahap pertama. Dari jumlah 40 pemain tersebut bakal dikerucutkan kembali men­jadi 25 pemain.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

“Nah, di seleksi tahap ketiga, nantinya dari 25 pemain itu bakal disaring lagi menjadi 18 pe­main. Dari 25 pemain itu, 9 pemain dari Persikabo senior sedangkan sisanya kami ambil dari Piala PERY tahun sebelumnya,” katanya.

Mantan pemain Persib ini menjelaskan, walaupun persiapan terbilang singkat tim Per­sikabo U-21 tetap menargetkan prestasi setinggi mungkin. “Walaupun peluang tidak besar, kami tetap menargetkan semaksimal mungkin dalam turnamen ini. Kalau bisa juara kenapa tidak,” ujarnya.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Lebih lanjut dikatakannya, Technical Meeting untuk Turnamen Hizbul Wathon akan mulai dige­lar Rabu (22/7/2015). “Nanti, habis hari Raya Idhul Fitri mendatang kami akan mengikuti turnamen Hizbul Wathon yang akan diikuti 32 tim yang ter­diri dari U-21 klub profesional seperti Persib, Per­sija, Arema dan lain-lainnya,” ucapnya.

Persikabo U-21 mengikuti Turnamen Hizbul Wathon atas arahan dan dikirimkan oleh Asosiasi Kabupaten (AsKab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bogor. yang bertu­juan untuk menggairahkan kembali sepakbola di Bumi Tegar Beriman.