max-biaggi-could-return-to-wsbk_1MISANO, Today - Max Biaggi percaya penampilan apik kala Jumat 19 Juni 2015 di Misano memberikan energi ekstra un­tuk menjalani comeback di World Superbike. Saat latihan be­bas hari itu, pembalap berkebangsaan Italia itu menjadi yang tercepat di sesi pertama dan kedua.

Meski telah berusia 43 tahun, dia sejatinya menjadi pem­balap tes Aprilia di musim 2015. Dia pun memutuskan untuk kembali mengikuti ajang Superbike saat digelar di Misano, setelah resmi pensiun tiga tahun yang lalu.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Namun, siapa sangka setelah lama tak menaiki kuda besi yang kompetitif, Biaggi tetap bisa menampilkan penampilan yang cemerlang. Sesi FP1 dia unggul 0.47 detik dari rival ter­dekat, sesi selanjutnya dia berjarak 0.25 detik.

Biaggi pun percaya hasil positif yang diraihnya menjadi pelecut untuk tampil sempurna di kualifikasi dan race. Dia tak sabar kembali balapan di kompetisi yang kompetitif.

Menyenangkan dan comeback luar biasa. Ini adalah ses­uatu yang memberikan Anda banyak energi, tentu saat Anda melakukan hal-hal seperti ini.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

“Saya tidak berharap finis pertama di kedua sesi, dan saya hanya bisa berterima kasih untuk kesempatan ini. Terima ka­sih kepada tim saya yang melakukan tugasnya dengan baik,” kata Biaggi, seperti dilansir Crash, Sabtu (20/5/2015).

“Ini hanya latihan bebas, bukan kualifikasi. Tapi, kami bisa pamer ke mereka bahwa kami memiliki kekuatan. Pem­balap lain dalam bentuk terbaik dan pasti mereka berpikir jauh tentang race. Saya yakin mereka kuat,” sambungnya.

(Imam/net)