rulahINI kelurahan namanya sedikit unik. Yah, Kelurahan Genteng. Sebut punya sebut, kelurahan ini bukan sembarang kelura­han. Nyatanya, kelurahan ini menjadi ba­tas Kota Bogor dengan Kabupaten Bogor. Memiliki luasan 182 hektare dan dihuni 7.241 jiwa, Genteng dikenal sebagai kelu­rahan paling disegani di Kecamatan Bogor Selatan.

Kehadiran Ahmad Royadi sebagai Lu­rah Genteng membawa dampak perubah­an yang sangat besar. Ia selalu melakukan gebrakan besar dengan warganya. Royani mengaku baru saja mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi warganya. “Kemarin ini saya mengadakan pengo­batan gratis untuk warga saya,” ungkap­nya.

Baca Juga :  Tanam Ganja Karena Kesepian, Dua Pria di Bogor Berujung 5 Tahun Penjara

Royani mengatakan, di wilayahnya juga ada UKM (Usaha Kecil Menengah) yang menjadi ikon yakni tahu dan pang­sit. Selain jajanan, Genteng juga memi­liki karakteristik unik yakni kelurahan makam. Sebut punya sebut, di Genteng ada kuburan mewah cina yang sangat ter­kenal se-Jabodebatek.

Baca Juga :  Tabligh Akbar Sinergitas dan Kolaborasi Menjaga Kondusivitas Kabupaten Bogor 

“Saya sekarang lagi fokus mendata tiga kartu program Presiden Joko Widodo, yai­tu Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indo­nesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat,” bebernya.

(Rizky Dewantara)