Untitled-7Mobil konsep Infinity dengan kode Q30 dipastikan bakal mengaspal kuartal ketiga 2015. Si bungsu besutan Nissan ini bakal menjadi penantang Audi A3

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Setelah hampir dua tahun, yakni sejak konsepnya dipajang di Frankfurt Motor Show 2013, kini Infini­ti memberi kepastian bahwa hatchback Q30 bakal diluncur­kan di pameran mobil Frank­furt 2015 September mendata­ng. Bahkan divisi mobil mewah milik Nissan itu sudah melaku­kan serangkaian uji jalan.

Seperti dilaporkan Car Advice, Minggu (21/6/2015), protoptipe IOnfiniti Q30 itu beberapa kali tertantangkap kamera jurufoto mata-mata. Dari sejumlah foto , terlihat gaya desain dari prototipe itu telah final dan siap diproduksi.

Mengutip sejumlah sum­ber, laman Autoblog menye­but, mobil itu bakal menjadi pesaing terkuat dari Audi A3. Tak hanyab di Eropa tetapi juga negara-negara lain yang menjadi pasar keduanya. Ter­lebih bila banderolnya sama atau paling tidak mendekati.

Infiniti Q30 ini bakal diproduksi di pusat peraki­tan milik Infiniti di Cranfield, Inggris. Kabarnya, setelah di­pamerkan di Frankfurt, pada akhir tahun sudah dijajakan. (*)