Untitled-1BANDUNG, Today – Banyak cara dilakukan untuk menunggu adzan magrib saat berpuasa, khususnya pada Bulan Ram­dan. Salah satunya adalah bermain futsal bersama seperti yang dilakukan beberapa pemain Persib.

Pemain yang kebanyakan merupakan eks Persib U-21 ini melakukan kegiatan ngabuburit di Lapangan Futsal Ciujung.

Mereka yang bermain futsal diantaranya, Muhammad Nat­shir, Dedi Kusnandar, Dias Angga Putra, M. Agung Pribadi. Lalu, ada juga Wildansyah, Rendi Saputra, Jajang, Asep Ato, Dedi Haryanto dan mantan pelatin Persib U-21, Mustika Hadi.

Kegiatan yang dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB ini be­rakhir pukul 18.00 WIB atau saat waktu berbuka puasa tiba. Futsal bersama ini bukan kali pertama mereka lakukan. Saat jeda kompetisi musim lalu pun, mereka bermain bersama sambil bereuni.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Berbeda dengan dilakukan oleh Gelandang sayap Persib Atep, untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabubu­rit. Kegiatan bersepeda mengelilingi Kota Bandung ia laku­kan sambil menjaga kebugaran tubuh.

Atep mengaku, kegiatan bersepeda cukup meny­enangkan, selain dapat menggerakan badan, juga bisa mencari menu untuk berbuka puasa. Rute yang dilaluinya pun mayoritas tempat-tempat yang ramai penjual makanan takjil.

“Kalau makan sudah disiapkan istri di rumah. Kalau ini hanya untuk takjil saja, sam­bil berolahraga bersepeda, lumayan cari ker­ingat sambil ngabuburit juga,” kata Atep.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia Runner Up Thailand Open 2024

Atep mengaku tidak lemas menghadapi aktivitas dengan tetap menjaga kebugaran bulan Ramadan. Menurutnya, apa yang dilaku­kan biar tubuh tetap sehat, dan puasa pun akan dapat dilalui dengan baik jika fisik sehat.

Pemilik nomor tujuh ini mengatakan, pada awal-awal akan membutuhkan adaptasi, tapi hal itu tidak akan berlangsung lama. Ter­lebih, kondisi puasa sambil beraktivitas sepak bola sudah dilakoninya se­jak lama.

“Paling saat sahur ban­yak makan dengan sayuran terutama karbohidratnya harus banyak, jangan lupa mi­num vitamin juga biar tetap fresh walau­pun bulan puasa,” un­gkapnya .

( I m a m / net)

============================================================
============================================================
============================================================