background-usmarVSbenignuSetelah molor selama tiga hari, akhirnya DPRD Kota Bogor kembali mengagendakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) hari ini. Agendanya adalah pembahasan soal perkara intervensi yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, terhadap jalannya lelang di Unit Lelang Pengadaan (ULP) Pokja V Kota Bogor.

Oleh : Rizky D|Yuska A
[email protected]

Bamus DPRD Kota Bo­gor mengagendakan rapat lagi hari ini. Agendanya adalah pembentukan Pani­tia khusus (Pansus) terhadap sengkarut lelang di ULP.

“Betul. Hari ini diagenda­kan lagi. Rencananya memang ada pembentukan pansus perkara intervensi yang dilaku­kan Pak Usmar terhadap lelang kemarin,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sopian Ali Agam, kemarin.

Baca Juga :  Truk Bermuatan Galon Tabrak Kendaraan di Jagorawi, Polisi : Tidak Ada Korban Jiwa

Gagalnya rapat bamus pe­kan lalu mendapat cibiran dari koorinator Forum Ormas Bogor Bersatu (FOOB), Benignnu Ar­goebie. Pentolan pemuda Pan­casila (PP) Kota Bogor itu men­gatakan, jangan sampai Pemkot Bogor, dan ketua DPRD Kota Bogor, mau melindungi orang yang salah.

Benignnu CS menegaskan, pihaknya akan terus mengawal rapat yang akan dilakukan DPRD Kota Bogor, dalam lan­jutan audiensi yang dilaku­kan FOBB. ”Kami semua pe­nyumbang suara untuk para wakil rakyat yang bekerja di DPRD Kota Bogor,” kata dia. “Baiknya para wakil rakyat mengutamakan keluhan yang disampaikan rakyatnya, jangan sampai dewan masuk angin dalam kasus ini,” sambungnya.

Baca Juga :  GELAR RESES, DPRD KOTA BOGOR SERAP ASPIRASI WARGA PASCA KENAIKAN BBM

Keponakan Ketua Umum DPP PP, Japto Soejosoemarno, menegaskan, pihaknya akan menekan para ketua partai untuk mendisiplinkan kader-kadernya yang ada didewan. “Jika dewan masuk angin, partainya yang akan kami desak. Yang pasti Kota Bogor harus dibawa ke jalan yang benar,” kata dia.

Menyikapi kon­flik ini, Anggota Fraksi PDIP Kota Bogor, Atty So­emad i ­karya, mengaku kecewa den­gan kompromi di sistem lelang. “Saya minta sistem lelang di­perbaiki lah. Jangan ada cam­pur tangan eksekutif. Biarkan yang sehat yang menang le­lang,” kata dia.. (*)