ricardoBOGOR TODAY – Polres Bogor Kota menggelar Operasi Libas 2015. Operasi ini dilakukan untuk mengurangi tindak pidana curas, curanmor dan curat. Operasi yang menerjunkan sedikitnya 70 per­sonil gabungan polres bogor kota yang dilaksanakan pada tanggal 12 sampai dengan 21 Juni 2015. Dengan adanya operasi ini diharapkan bisa membuat situasi ramadan di Kota Bogor lebih kondusif.

Kabagops Polres Bogor Kota, Kompol Ricardo Condrat men­gatakan, Operasi Libas 2015 ini bakal digelar mulai 12 hingga 21 Juni 2015 untuk mengantisipasi adanya aksi curat, curas dan curanmor. “Untuk itu kami mengimbau agar masyarakat tidak resah dan men­jalankan ibadah bulan suci rama­dan dengan tenang. Kami mengan­tisipasi adanya tindakan copet dan pencurian yang kerap meningkat saat ramadhan,” ungkapnya, Min­ggu (21/6/2015).

Baca Juga :  PHRI BikeTour Etape 3 di Bogor Ramaikan Festival Merah Putih

Ricardo menambahkan, jika pelaku tindak kriminal ditangkap, pihaknya akan mengembangkan hal itu, sehingga memberantas hingga akar-akarnya. “Kami akan cari tahu dan dikembangkan, jika ada tangkapan,” kata dia.

Operasi ini melibatkan satuan reskrim, intel, sabhara dan propam. Sehingga ditotal yang diterjunkan ada 70 personil dari Polresta Bogor. “Untuk mengimbangi jumlah, ada juga bantuan dari polsek-polsek. Sehingga operasi ini berjalan lan­car,” tambahnya.

Baca Juga :  Sandiaga Uno : Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia Capai 5,44 Persen

(Guntur Eko wicaksono)