Untitled-4MILAN, Today – AC Milan tampak sibuk ke­tika mereka dikabarkan mengincar sejum­lah pemain. Namun, belakangan pemain-pemain yang mereka incar malah merapat ke klub lain.

Salah satu contohnya adalah Geoffrey Kondog­bia. Gelandang yang musim lalu bermain untuk AS Monaco tersebut dikabarkan menjadi incaran Milan dalam beberapa pekan terakhir. Namun, Rossoneri tidak sendirian. Ada Inter juga yang berminat men­datangkan pemain berusia 22 tahun tersebut. Akhirnya, alih-alih menjadi pe­main Milan, beberapa media Pran­cis dan Italia kini mengabarkan bahwa Kondogbia sudah pasti men­jadi pemain Inter. Media Prancis, L’Equipe, menyebut bahwa Inter rela membayar 40 juta euro untuk Kondogbia.

Bahkan, foto Kondogbia yang sedang menandatangani kontrak di sebelah direktur Inter, Marco Fas­sone, sudah beredar di media sos­ial. Kabarnya, Kondogbia menjadi pemain dengan bayaran terbesar di Inter, yakni 5 juta euro per tahun.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

CEO Milan, Adriano Galliani, me­nilai harga Kondogbia terlalu mahal. Oleh karenanya, Milan memutuskan untuk mundur teratur.

“Persaingan membuat harga dan gaji pemain melonjak tinggi. Untuk mendapatkannya perlu sampai berdarah-darah. Kami menawar 35 juta euro, tapi ini bisa lebih dari 40 juta euro,” ujar Galliani kepada La Gazzetta dello Sport.

Selain Kondogbia, masih ada juga Jackson Martinez. Penyerang FC Porto itu diakui Galliani sendiri jadi bidikan utama Milan. Namun, beberapa media Kolombia negara asal Martinez belakangan meng­abarkan bahwa penyerang 28 tahun itu kini merapat ke Atletico Madrid.

Martinez, yang memiliki klausul lepas senilai 35 juta euro dari FC Porto, sudah menyetujui beberapa kesepakatan dengan Milan. Namun, dia masih belum melakoni tes medis. Untuk melakoni tes medis tersebut, Milan masih butuh izin dari federasi sepakbola Kolombia, mengingat si pemain kini masih memperkuat tim­nas Kolombia di Copa America 2015.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Atletico pun berusaha men­curi kesempatan. Beberapa media Kolombia dan Spanyol menyebut, Atletico bersedia untuk meram­pungkan kesepakatan tanpa harus melakoni tes medis.

Agen Martinez, Luiz Henrique Pompeo, juga menegaskan bahwa Martinez belum pasti bergabung dengan Milan. “Satu-satunya orang yang akan bicara pada periode ini adalah saya. Jackson tidak se­dang berlibur dan duduk santai di sofa. Dia sedang berkonsentrasi ke Kolombia. Saat ini itulah prioritas­nya,” kata Pompeo.

(Adil | net)