usmarRapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Bogor dengan agenda pembahasan soal perkara intervensi lelang proyek yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, berbuah hasil. DPRD Kota Bogor berencana memanggil Usmar Hariman dan koordinator Forum Ormas Bogor Bersatu (FOBB), Bennignu Argobie.

Oleh : Rizky Dewantara
[email protected]

Bamus meminta Komisi A dan Komisi C DPRD Kota Bogor untuk menjadi wasit terkait konflik yang terjadi antara keduanya. “Agen­da dalam mempertemukan Usmar Hariman dengan FOBB, akan dilaksanakan pekan ini,” kata Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Maryono, kemarin.

Untung menambahkan, pihaknya akan mempertemu­kan semua elemen. “Ya tunggu saja,” kata dia.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sopyan Ali Agam, juga mengaku ingin segera mempertemukan Ormas dengan Usmar Hariman, untuk membicarakan perihal dispo­sisi terhadap jalannya lelang di Unit Lelang Pengadaan (ULP) Pokja V Kota Bogor. “Sebaiknya pemanggilan ini disegerakan agar semuanya clear,” kata dia.

Baca Juga :  DPRD Kota Bogor Targetkan Raperda Pertanian Organik Rampung Tahun Ini

Suara berbeda dikatakan oleh, Pengamat Anggaran Poli­tik dan Direktur Centre For Budget Analysis (CBA), Ucok Sky Khadafi, menanggapi peri­hal agenda DPRD Kota Bogor, yang akan mempertemukan Wakil Walikota Bogor, dengan Ormas. “Itu Bamus hanya mau cari muka saja sama Wakil Wa­likota Bogor, memalukan,” te­gasnya.

Ucok Sky Khadafi menegas­kan. “Untuk apa? Intervensi Wakil Walikota Bogor, bukan momen politik, dan solusinya bukan mempertemukan antara Ormas dengan Wakil Walikota. Intervensi Wakil Walikota pada lelang adalah moment hukum, seharusnya diselesaikan oleh penegak hukum,” kata Ucok, saat dihubungi Bogor Today, melalui telfon selular.

Baca Juga :  DPRD Kota Bogor Hapus Pengajuan Uang Penyertaan Modal Perumda Pasar Pakuan Jaya

Ucok Sky Khadafi, kembali menegaskan, Wakil Walikota Bogor, Usmar hariman, tidak seharusnya ikut-ikutan inter­vensi, seharusnya Wakil Wa­likota itu, harus ikut mengawasi jalanya lelang tersebut.

Ditempat berbeda, Koordi­nator FOBB, Benignnu Argoe­bie mengatakan, hasil rapat dari Bamus, yang intinya ingin mempertemukan seluruh Or­mas dengan Usmat Hariman. Dirinya mengaku, siap meng­hadiri agenda tersebut dan tak gentar jika dipertemukan oleh Usmar Hariman. “Selu­ruh Ketua Ormas yang ada di Bogor, sangat siap jika ada agenda mempertemukan FOBB dengan Wakil Walikota Bogor,” ujarnya.(*)