nexus2cee_saygus-v2-2Saygus dirancang dengan spesifikasi highend, serta dibenamkan kapasitas memaori ekstra besar hingga 464 Gigabyte

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Melalui Situs pen­gumpul dana untuk start up, Indiegogo, Saygus memulai kampanye mereka untuk memperoleh uang yang ditujukan untuk mem­produksi smartphone terba­ru. Dirancang dengan spesi­fikasi high end, salah satunya kapasitas penyimpanan hing­ga 464 GB, Saygus berhasil mengumpulkan sekira USD 1 juta dalam waktu lima hari.

Dilansir laman Neomin, Senin (22/6/2015), dengan dana yang diperoleh terse­but, Saygus pun siap memu­lai proses manufaktur untuk smartphone tersebut. Pendiri Saygus mulai mengerjakan smartphone besutan mereka, smartphone tersebut ren­cananya akan diberi nama V Squared.

Baca Juga :  Inilah Makanan Tinggi Kalsium yang Perlu Dikonsumsi

Handset anyar Saygus nantinya digadang-gadang hadir dengan spesifikasi yang cukup ‘gila’ dan di luar standar. Beberapa spesifi­kasi yang hadir untuk seri V Squared di antaranya, kam­era utama 21 MP dan kamera depan 13MP, teknologi wa­terproof, scanner sidik jari, kapasitas baterai 3.100 mAh, dan dua slot microSD dengan total kapasitas hingga 400 GB.

Di luar spesifikasi terse­but, smartphone V Squared hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 801 berkecepatan 2,5 GHz, layar b e r e s o l u s i 1.080p, dan k a p a s i t a s memori in­ternal 64 GB, dengan begitu total penyim­panan untuk seri V Squared mencapai 464 GB. Rencananya, RAM 3 GB akan diberikan Say­gus untuk seri V Squared, namun masih ada kemungki­nan ke depannya perusahaan akan mengubah tersebut.

Baca Juga :  Resep Membuat Sambal Cumi Petai

Di sisi perangkat lunak, Saygus V Squared akan ber­jalan di atas sistem operasi Android Lollipop 5.1. dalam laman resmi IndieGoGo, OS tersebut diharapkan akan memberi fitur keamanan ek­stra untuk V Squared.

Saygus resmi bermitra dengan produsen di China untuk segera memasarkan smartphone tersebut secara globa. Roadmap perusa­haan menunjukkan bahwa V Squared akan tersedia pada musim gugur 2015 atau sekira bulan September.