Untitled-3BANDUNG, Today – Diklat Persib mengirimkan dua tim untuk mengi­kuti Liga Ngabuburit Kopi ABC Ta­hun 2015 Piala Wakil Walikota Band­ung, di Stadion Sidolig, 22 Juni – 12 Juli mendatang.

Dua tim itu adalah Diklat U-19 dan U-17. Kedunya masuk kategori kelom­pok umur U-19.

Diklat U-19 berada pada Grup C bersama Bone, Maung Bandung, dan UPI, sementara Diklat U-17 berada pada grup B bersama Parma Bagin­dar dan Bandung Timur.

Pelatih Diklat Persib Budiman mengatakan, timnya memasang tar­get maksimal yakni juara pada Liga Ngabuburit tersebut.

Oleh karena itu, ia meminta anak asuhnya dapat menjaga nama baik Persib dengan menampilkan per­mainan terbaik untuk membawa kemenangan dalam setiap pertand­ingan.

“Saya juga ingatkan mereka tetap fokus dan jangan anggap enteng lawan. Hal penting lainnya adalah menghindari hal tidak diinginkan seperti cedera. Untuk mencapai tar­get kita sudah persiapkan termasuk latihan hari ini,” kata Budiman.

Seperti diketahui, tujuan dia­dakan Liga Ngabuburit Kopi ABC tahun 2015 Piala Wakil Wali Kota Bandung ini sebagai ajang mem­pererat tali silahturahmi antarpe­main sepakbola di kota Bandung khususnya dan di Jawa Barat pada umumnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedirgantaraan Tanah Air, Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 Resmi Dibuka

J62 Kreasindo sebagai penyeleng­gara membagi turnamen dalam tiga kategori masing-masing, KU-19, KU 20-39, dan KU 40 tahun keatas.

Liga Ngabuburit yang ke lima ini diharapkan dapat mengisi waktu luang juga selagi menunggu buka puasa.

Untuk menjaga kebugaran dan kondisi pemain dalam mengikuti kompetisi nantinya, Persib Diklat melakukan kegiatan latihan hari per­tama di bulan Ramadhan di Lapan­gan Kavaleri, Jln. Salak, Turangga, Bandung, Senin (22/6).

Menu latihan yang disuguhkan oleh pelatih kepala Budiman Yunus dengan tidak terlalu menggenjot pe­main, intensitas rendah diantaranya menjaga sentuhan, seperti joging, passing dan shooting.

Latihan ini pun bertujuan guna menjaga kondisi kebugaran Maung Ngora. Apalagi, Persib U-19 bersiap menghadapi Liga Ngabuburit yang diadakan oleh salah satu sponsor di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani, mu­lai 24 Juni hingga 11 Juli mendatang.

Baca Juga :  Kylian Mbape Dikabarkan Mengalami Cidera Pergelangan Kaki

“Latihan hari ini tujuan untuk menjaga kebugaran anak-anak dis­amping mempersiapkan liga ngabu­burit harus ada latihan, biar tidak hi­lang kondisi fisik, ini hari pertama,” tutur sang pelatih Budiman.

Saat ditanya mengenai target dalam liga ngabuburti nanti, Budi­man menuturkan bila ia tetap ingin menjaga nama baik Persib.

Kemenangan demi kemenangan dengan permainan baik, tetap men­jadi prioritas. Kendati demikian ia tetap memperingatkan anak asuhnya guna mawas diri untuk menghindari cedera.

“Menghadapi liga ngabuburit nan­ti, kita tetap menjaga nama baik Pers­ib tetap fokus, anak-anak jangan ang­gap enteng, serta haru menhindari hal tidak diinginkan seperti cedera,” ungkapnya.

Target menjadi juar tetap dis­ematkan untuk tim Maung Ngora. Budiman cukup ingin melihat moti­vasi pemain dalam menghadapi per­tandingan. “Target di liga ngabuburit tetep kita pengen juara,” singkatnya.

(Imam/net)