Harry-KaneItalia dan Inggris akan saling bunuh di pertandingan terakhir un­tuk memperebutkan tiket semi-final Euro U-21

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Setelah tumbang di laga perdana babak grup B, Inggris dan Italia akh­irnya mampu mereng­kuh angka pada pertandingan kedua untuk menjaga peluang lolos ke babak semi-final Euro U-21.

The Three Lions meraih poin absolut dengan menakluk­kan Swedia, pemain Manches­ter United, Jesse Lingard men­jadi pahlawan tim muda Inggris melalui gol tunggalnya ketika laga menyisakan lima menit.

Striker-striker Inggris sep­erti Harry Kane dan Danny Ings gagal mengonversi pel­uang-peluang yang didapat sepanjang laga, demikian juga dengan penyerang andalan Swedia John Guidetti.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Namun, tendangan penjuru yang tidak disapu dengan baik oleh pertahanan Swedia pada menit ke-85 jatuh ke Lingard yang kemudian tanpa kesala­han memecah kebuntuan sekal­igus membawa Inggris menang.

Sementara itu, Italia mam­pu menjaga harapan untuk bisa lolos ke babak berikutnya den­gan memetik satu angka kala mengimbangi Portugal dengan skor tanpa gol. Azzurri harus saling bunuh dengan Inggris di laga terakhir untuk mempere­butkan tiket babak empat besar.

Dengan hasil dua pertand­ingan tersebut, Portugal masih memimpin klasemen sementa­ra Grup B dengan nilai 4, diikuti Swedia 3, Inggris juga 3, dan Italia 1.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Putaran final Euro U-21 edisi 2015 diikuti delapan tim. Selain Inggris, Portugal, Italia, dan Swedia di Grup B, di Grup A ada tuan rumah Republik Ceska, tim favorit Jerman, serta dua kuda hitam Denmark dan Ser­bia.

Dua tim teratas setiap grup akan lolos ke semifinal yang digelar dengan sistem silang. Juara Grup A bertemu runner up Grup B dan seba­liknya juara Grup B jumpa runner up Grup A.