ana-ivanovic-2015-miami-open-tennis-tournament-in-key-biscayne-1st-round_3JAKARTA, Today - Ana Ivanovic selalu antusias menyambut grand slam Wimbledon, termasuk gelaran tahun ini.

Petenis Serbia itu mempunyai tradisi unik setiap kali menyambut turnamen tenis lapangan rumput itu.

Wimbledon tahun ini akan ber­gulir 29 Juni sampai 11 Juli. Ivanovic menjadi unggulan ketujuh dalam turnamen berhadiah total 26,75 juta poundsterling atau Rp 559,5 miliar.

Ivanovic sudah berada di Ing­gris Rabu (24/6/2015). Sebelum turnamen berlangsung, pasangan pemain Bayern Munich Bastian Sch­weinsteiger tersebut menyempat­kan diri untuk bersenang-senang di Hyde Park, London.

“Wimbledon adalah turnamen yang tak biasa karena lebih banyak pemain yang menyewa daripada tinggal di hotel. Itu sebuah perbe­daan yang amat menarik, seperti itulah!” kata Ivanovic.

Artinya bahwa Wimbledon adalah turnamen di mana dirinya bisa berlama-lama di sebuah rumah karena memiliki dapur, makanya bisa langsung memasak. “So, kami tak perlu ke restoran selama turna­men,” imbuhnya.

“Tapi aku juga jadi mempunyai lebih banyak waktu untuk berjalan-jalan di London. Saat sedang ada waktu senggang aku akan smepat­kan untuk berbelanja di Bond Street, yang merupakan kawasan kota tua dan area tradisional kota itu,” jelas dia.

Ivanovic masih menyimpan am­bisi untuk menjadi juara Wimble­don. Petenis 27 tahun itu baru bisa menembus semifinal di tahun 2007 sebagai hasil terbaik. Tahun lalu dia disingkirkan petenis Jerman Sabine Lisicki di babak ketiga.

(Imam/net)