acer-m220-black-white-rendeAcer telah merilis smartphone terbarunya Liquid M220 di Indonesia. Ini merupakan ponsel berbasis Windows Phone 8.1 pertama yang dirilis di Tanah Air.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Product Director Acer Indonesia, Martin Wibi­sono mengatakan bah­wa Acer meluncurkan smartphone perdana berbasis Windows 8.1. “Kami bangga dapat memperkenalkan Liquid M220, Windows Phone per­tama dari Acer. Smartphone ini datang sebagai alternatif bagi pengguna yang mencari pen­galaman dalam menggunakan sistem operasi Windows 8.1 yang intuitif dan dinamis den­gan tampilan Live Tiles,” ka­tanya dalam keterangan pers, Rabu (24/6/2015).

Baca Juga :  Giliran Tim Bowling Kabupaten Bogor Sumbang 8 Medali

Acer Liquid M220 bakal hadir menggunakan layar dengan bentang 4 inci yang mendukung resolusi 480 x 800 piksel. Tingkat kerapatan­nya sebesar 233 piksel per inci. Dari segi “jeroan”, ia dileng­kapi dengan SoC Snapdragon 200 1,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 512 MB. Perang­kat tersebut dipersenjatai pula dengan media penyimpanan internal 4 GB.

Spesifikasi yang dihadirkan tersebut memang tidak ter­lalu tinggi. Namun, pihak Acer mengklaim bahwa spesifikasi internal hardware tersebut su­dah bisa membuat rekaman foto dan video berkualitas ting­gi tanpa lag atau force close.

Dari segi kamera, Acer Liq­uid M220 dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel dengan kemampuan autofocus dan lampu kilat LED. Kamera de­pannya sendiri memiliki sen­sor 2 megapiksel. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Liquid M220 berjalan di sistem operasi Windows 8.1. Saat di­luncurkan nanti, perangkat tersebut dinyatakan sudah bisa diupdate ke Windows 10.

Baca Juga :  Inilah Bahaya Jika Anak Jarang Gerak, Simak!

Acer Liquid M220 saat ini su­dah bisa dipesan di situs e-com­merce Lazada dengan harga yang terbilang sangat terjang­kau, yakni Rp 749.000. Setelah periode pre-order, produk ini bakal tersedia di Acer Store In­donesia, toko retail, dan toko online lainnya.