JAKARTA, Today - Indonesia menempat­kan empat ganda campuran untuk Ke­juaraan Dunia Bulutangkis 2015 di Jakarta pada 10-16 Agustus 2015.

“Kejuaraan Dunia 2015 akan menjadi pengalaman pertama kami. Persiapan kami sudah cukup, karena telah diper­siapkan jika ada peserta yang mundur,” ujar atlet ganda campuran, Gloria Eman­uelle Widjaja, mengutip Antara, Kamis (25/6/2015).

Gloria akan berpasangan dengan Edi Subaktiar dalam sekaligus memperkuat wakil Indonesia pada nomor ganda cam­puran yang telah diisi pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/ Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Pasangan Edi/Gloria semula menem­pati daftar tunggu pada urutan pertama untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2015.

Tapi, pasangan yang menempati peringkat 12 dunia itu kemudian dapat mengikuti turnamen yang diselenggara­kan setiap tahun kecuali tahun penye­lenggaraan Olimpiade.

“Kami merasa percaya diri setelah menjuarai Macau Terbuka pada 2014. Kami juga mendapat kesempatan ber­tanding pada kejuaraan-kejuaraan besar sehingga menambah kepercayaan diri kami,” imbuh Gloria.

Gloria berharap dapat mengalahkan pasangan-pasangan terbaik dunia ber­sama Edi dalam Kejuaraan Dunia 2015 mendatang.

Selain empat pasangan ganda cam­puran, Indonesia juga menempatkan em­pat wakil pada nomor ganda putri.

Baca Juga :  Hasil Klasmen dan Topskor Piala Dunia Qatar 2022

Empat pasangan ganda putri itu adalah Devi Tika Permatasari/Keshya Nur­vita Hanadia, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia diwakili Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. Kemudian, Maria Febe Kusumastuti dan Linda Wenifanetri pada nomor tunggal putri.

Sementara pada nomor ganda putra, tiga pasangan juga akan mewakili Merah- Putih yaitu Hendra Setiawan/Moham­mad Ahsan, Hendra Aprida Gunawan/ Andrei Adistia, dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

(Imam/net)