Berita-3-(3)BOGOR, Today – Ikatan Olah­raga Dansa Indonesia (IODI) Kabupaten Bogor optimistis mampu mendulang medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang. IODI sendiri berhasil melolos­kan tiga pedansanya ke ajang bergengsi tingkat nasional tersebut.

Tiga pedansa asal Kabupat­en Bogor yaitu Sesilia Kenny, Jovian Samuel dan Fahrudin berpeluang lolos memperkuat tim dansa Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) IODI Kabupaten Bo­gor, Doris Sundari.

Doris menyatakan, lo­losnya ketiga pedansa asal Bumi Tegar Beriman itu ber­dasarkan hasil seleksi daerah yang diadakan oleh pengu­rus daerah beberapa waktu lalu di Kota Bandung. “Saat ini ketiganya sudah berada di Bandung, untuk mengikuti pemusatan latihan dibawah pengawasan dari pelatih tim Jabar,” katanya.

Dia mengungkapkan meskipun ketiga atletnya merupakan pedansa pada kategori dansa latin. Namun, tidak menutup kemungkinan salah satu diantaranya juga akan turun pada nomor ball­room. “Kami akan melihat perkembangan selanjutnya, siapa yang akan turun pada nomor latin maupun ball­room. Tapi, ada kemungkinan Fahrudin bisa pindah ke kat­egori ballroom,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Doris, pada tim dansa Jawa Barat nanti ketiga pedansa tersebut akan dipasangkan dengan pedansa dari daerah lain. Seperti pada Pekan Olahraga Daerah (POR­DA) XII/2014 lalu. “Tapi, saya cukup yakin ketiga atlet kami bisa memberikan penampilan terbaik mereka di ajang PON ta­hun depan,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)