Foto-HLDALAM rangka peningkatan kualitas pramuka penegak di jajaran Kwartir Cabang Bogor, perlu dilaksanakan kegiatan untuk melatih diri dan mengembangkan kepemimpinan para anggota Pramuka. Untuk itulah, Kwartir Cabang Bogor menggelar Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) 2015 sebagai wujud pembinaan dan diharapkandapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan sebagai bekal untuk memajukanGerakan Pramuka.

Bogor – Today, Kegiatan yang digelar di Aula Kwarcab Kota Bogor, Jl Papandayan Bogor dan Sentul Eco Edu Tourim Forest, digelar pada Kamias (11/06/2015) hingga Senin (15/06/ 2015), lalu dan diikuti oleh sekitar 100 orang peserta.

Dalam kegiatan ini peserta diberi berb­agai macam materi dan inspirasi oleh para pemateri handal yaitu H. Ade Syarif Hiday­at, Ketua Kwarcab Bogor, Nurwaly Amin, Sekretaris Cabang Kota Bogor, Gadang (Andalan Urusan Dana dan Usaha), Deden Syarifudin (Ketua Pusdiklakcab), Riri (Anda­lan Kreasi dan Inovasi Kwarda Jawa Barat), Benidiktus (Pamong Saka Wanabakti Kota Bogor), Yuda Adiyaksa (Ketua Dewan Kerja Nasional), Yudio Ansyah (Ancu Penegak Pu­tra Kota Bogor).

Rangkaian kegiatan diisi dengan ad­venture dan wead game yang sangat me­nyenangkan dan memberi arti penting dari setiap kegiatan tersebut yaitu “Kita belajar bekerja sama dalam menyelesaikan suatu masalah yang dihadapi bersama seorang pe­mimpin yang baik dan berwibawa”

Kegiatan ini memiliki nilai memancing kreativitas dan banyak inspirasi yang bisa digunakan. Setiap pengalaman tersebut menjadikan penilaian terhadap kepemimpi­nan yang akan datang. Tentu saja kegiatan ini memberi dampak positif bagi anggota penegak yang notabenenya yang baru aktif dikalangan pramuka.

Saat malam eka bina bakti yang diselenggarakan oleh Dewan Kerja Cabang Kota Bogor sebagai tanda berakhirnya latihan pengembangan kepemimpinan tahun 2015, ditampilkan atraksi atau kesenian. Upacara penutupan kegiatan LPK 2015 yang dilak­sanakan di lapangan Sentul Eco Edu Tourisem Forest dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Nurwaly sebagai pembina upacara. Dalam kesempatan tersebut, diserah­kan pula penghargaan Peserta Terbaik Putra dan Putri yang diraih oleh Irsan Andi Su­lasga dan Aliyah. Selain penghargaan bagi DKR teraktif dan terheboh.

Selain LPK, Kwartir Cabang Kota Bogor juga menggelar kegiatan aeleksi Satgiat Protokol 0917 Angkatan 5. Seleksi ini diikuti oleh 28 anggota pramuka Penegak se-Kota Bogor. Pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Yudiansyah, S.Ps selaku Andalan Cabang Urusan Penegak dan Pandega Putra. Kegiatan ini berlangsung hingga Minggu (14/06/ 2015) lalu.

Seleksi kegiatan ini mengadakan beberapa taha­pan seleksi ya itu tertulis, personal skill, (kemampuan ketrampilan dan public speaking) bakat dan wawan­cara. Pada seleksi ini pun peserta mendapatkan pembeka­lan materi seperti kepertokolan oleh Endang Suhadi, Sikap, Atitute dan Tata Busana Protokol oleh Priska Erianti seb­agai Ketua Protokoler Angkatan 3 dan Mind Mapping oleh Johanes Bosland sebagai penanggungjawab Satgiat Protokol Angkatan ke 4.

Oleh Jurnalis: M ZEN MUKHTAR | ARIQ DIAULHAQ

Untitled-1