LENOVO_ideacentreStick300Tren komputer berukuran mungil seperti sedang marak di dunia perangkat teknologi. Sebelumnya Intel pernah merilis komputer mungil bernama Compute Stick, kini produsen elektronik asal China, Lenovo juga meluncurkan produk sejenis

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Lenovo meluncurkan komputer mungil berukuran sebesar flashdisk bernama Ideacentre Stick 300. Produk tersebut dibanderol sekira 130 dolar Amerika Serikat (AS).

Untuk memfungsikan kom­puter ini, caranya cukup mu­dah karena hanya tinggal me­nyolokan konektornya ke port HDMI di monitor maupun TV. Seketika itu juga, layar display tersebut langsung bisa beru­bah menjadi komputer bersis­tem operasi Windows 8.1.

Baca Juga :  Bejat! 3 Remaja di Bengkalis Perkosa Gadis 14 Tahun di dalam Rumah Kosong

Nantinya OS tersebut juga akan mendapakan update ke sistem operasi Windows 10 se­cara gratis pada 29 Juli. De­mikian seperti dikutip Stuff, Rabu (24/6/2015).

Meskipun ketebalannya hanya sekira 15 mm, spesifi­kasi yang dimiliki cukup mum­puni. Ideacentre Stick 300 didukung dengan prosesor Intel Atom Z3735F, RAM 2 GB serta penyimpanan internal 32 GB. Ditambah pula dengan WiFi dan Bluetooth 4.0.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

Selama tidak digunakan untuk menjalankan program atau aplikasi berat semacam game beresolusi tinggi. Peru­sahaan mengklaim tugas-tugas seperti browsing, email, memutar video atau presentasi masih mampu dikerja­kan dengan lan­car.