Untitled-5PT XL Axiata Tbk (XL) me­nyuguhkan beragam pro­gram yang memanjakan dalam momen Ramadhan tahun ini, baik untuk pelanggan­nya maupun para penjual pulsa (frontliners). Mengusung tema ‘Kebahagiaan Ramadhan’, be­ragam aktivitas yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat dan pelanggan, teru­tama yang menunaikan ibadah puasa dan merayakan Lebaran.

Vice President Region XL Ja­bodetabek, Titus Dondi, men­gungkapkan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti, XL akan menggelar program mudik bagi para frontliners atau penjual pul­sa XL.

“1.000 frontliners akan mengi­kuti program mudik ini ke ber­bagai tujuan dengan berbagai moda transportasi. Seluruh peserta mudik XL secara seren­tak akan dilepas oleh XL di Ta­man Mini Indonesia Indah pada 14 Juli 2015,” ungkap Titus di sela buka puasa bersama awak media se-Jabodetabek di Gandaria City, Kamis (26/6/2015).

Selain itu, lanjut Titus, XL Ja­bodetabek untuk pertama kalinya mempersembahkan program mudik bagi frontliners yang lain dari biasanya, yakni program ‘Racing Mudik Gaya Artis’. “Jadi, pemenang program ini secara khusus akan mudik pulang kam­pung menggunakan mobil mewah Toyota Alphard. Mereka juga akan diberikan parcel Lebaran, THR dan akan diantar sampai ke depan rumahnya di kampung halaman,” jelasnya.

Baca Juga :  Ada Banyak Hadiah di Gebyar 12.12, Tirta Pakuan Kejar 10 Ribu Pemasangan Baru

Tunjangan HotRod

Titus menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama Ramadhan dan liburan Lebaran, XL telah mempersiap­kan dua paket internet baru yang diluncurkan, yakni XL HotRod 24 Jam dan Paket Internet HotRod Your Way dengan Ekstra Kuota.

“Paket ini akan bisa mengako­modir pelanggan yang membu­tuhkan akses internet super cepat dan stabil setiap saat. Paket ini menyediakan tiga pilihan, mas­ing-masing 600MB, seharga Rp25 ribu/30 hari, 2GB seharga Rp50 ribu/30 hari dan 5GB se­harga Rp100 ribu/30 hari. Pada ketiga paket tersebut, pelang­gan bisa mendapatkan kecepa­tan internet hingga 14,4Mbps,” jelasnya.

Pelanggan juga, lanjutnya, bisa menikmati bonus HotRod Rp25 ribu, dengan membeli paket HotRod Rp99 ribu lang­sung tanpa syarat. “Program ini bisa diperoleh di seluruh XL Center yang tersebar di wilayah Jabodetabek, termasuk Karawaci, Cilegon, Rangkasbi­tung, Serang, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Sukabumi,” kata dia.

Baca Juga :  Kunci Pengembangan Bisnis Skincare, IAI Kota Bogor Gelar Seminar Didepan Ratusan Apoteker

Sementara itu, General Manager Finance and Manage­ment Service XL Jabodetabek, Mohammad Fajar Syahwali, mengungkapkan bahwa trafik penggunaan layanan Teleko­munikasi pada minggu per­tama Ramadhan sudah mulai menunjukan tanda-tanda pen­ingkatan sekitar 20-30 persen. “Puncaknya akan mulai terjadi pada minggu kedua dan se­terusnya. Dari tahun ke tahun siklusnya seperti itu. Namun untuk penggunaan di Jakarta cenderung menurun pada min­ggu ketiga karena banyak yang mudik,” jelasnya.

Program Kebahagiaan Ramadhan XL telah didukung oleh jaringan XL yang telah diperkuat dengan jaringan infrastuktur fiber optic sepan­jang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (4G/3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

(Apriyadi Hi­dayat)