sepp-blatter-5ZURICH, Today – Spepp Blat­ter sejatinya sudah mengun­durkan diri dari kursi presiden FIFA beberapa waktu lalu. Na­mun, kabar terbaru menyebut Blatter malah membantah pen­gunduran dirinya tersebut.

Harian lokal Swiss, Blick, yang menulis artikel dimana isinya memuat bantahan Blatter soal pengunduran dirinya terse­but. Pria 78 tahun itu mengaku dirinya hanya menyerahkan mandat presidennya kepada Kongres Luar Biasa FIFA. “Saya tidak mengundur­kan diri, saya lebih suka menyebut menyerahkan mandat saya kepada Kongres Luar Biasa,” ujar Blatter seperti dikutip Reuters.

Baca Juga :  Festival Toba Caldera IAF 2022, Sungai Asahan Tarik Minat Atlet Kayak International

Pernyataan Blatter tersebut adalah yang per­tama keluar dari mulutnya usai pengumuman pengunduran dirinya 2 Juni lalu. Mundurnya Blatter ini hanya berselang 4-5 hari setelah dirin­ya terpilih kembali sebagai presiden FIFA periode 2015-2019.

Pengunduran diri Blatter itu kemudian di­kaitkan dengan penangkapan sejumlah petinggi FIFA sehari sebelum Kongres FIFA pada 29 Mei lalu, atas tuduhan pemerasan, korupsi, dan kon­spirasi.

Baca Juga :  Kylian Mbape Dikabarkan Mengalami Cidera Pergelangan Kaki

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa pernyataan presiden benar adanya,” demikian ujar juru bi­cara FIFA dalam email-nya menanggapi konfir­masi Reuters soal benar atau tidaknya wawancara Blatter.

Setelah Blatter mundur, beberapa nama muncul ke publik sebagai calon pengganti Blat­ter. Rencananya Kongres Luar Biasa FIFA, untuk memilih presiden baru, akan digelar sekitar akhir tahun ini.

(Adilla Prasetyo Wibowo)